Ini Alasan KPU Beltim Hilangkan Satu TPS di Pulau Sekunyit

Komisisoner KPU Beltim Rizky Rinaldi saat melakukan pertemuan daring.(ist)
Komisisoner KPU Beltim Rizky Rinaldi saat melakukan pertemuan daring.(ist)

MANGGAR, www.wowbabel.com -- KPU Belitung Timur berencana meniadakan TPS 10 di Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung. Penghapusan satu TPS yang berlokasi di Dusun Pulau Sekunyit itu lantaran seluruh warganya pindah domisili ke daratan (Pulau Belitung).

Kepala Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Beltim Rizky Rinaldi di Ruang Kerjanya, Selasa (11/8/2020), mengatakan dari 95 pemilih yang tercatat di Pulau Sekunyit, semuanya sudah pindah ke berbagai tempat di Kecamatan Gantung. Pulau Sekunyit saat ini hanya menjadi tempat singgah sementara bagi nelayan.    

“Seluruhnya tidak lagi di pulau. Kita bisa memastikan tidak ada lagi warga yang tinggal di sana,” ungkap Rizky.

Rizky mengungkapkan sebagian besar warga sudah mengurus pindah domisili. Bahkan dari pihak Desa Batu Penyu juga sudah nyampaikan akan melakukan sosialisasi untuk menggabungkan dusun di Pulau Sekunyit dengan dusun di Gusung Cina atau Batu Penyu.

“Rencananya di tahun 2021 akan digabung dusun di sana. Pihak Pemerintah desa juga sudah siap untuk sosialisasi,” ungkap Rizki.

Namun Rizky menekankan sebelum menghapus TPS 10 di Pulau Sekunyit, KPU Beltim masih harus berkoordinasi dengan KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan KPU RI.

 “Untuk keputusan akhir, apakah ada atau tidaknya TPS di sana nanti kita harus tunggu hasil koordinasi dengan KPU Provinsi dan KPU RI,” tukas Rizky.@2!




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL