Mahasiswa KKN UBB Desa Karya Makmur Bagikan 2.000 Bibit Buah untuk Masyarakat

Jurnalis_Warga    •    Rabu, 12 Agustus 2020 | 12:05 WIB
Lokal
Mahasiswa/mahasiswi KKN PPM Ristek UBB  membagikan 2.000 bibit kepada warga Desa karya makmur, Selasa (11/8/2020).(ist)
Mahasiswa/mahasiswi KKN PPM Ristek UBB membagikan 2.000 bibit kepada warga Desa karya makmur, Selasa (11/8/2020).(ist)

PEMALI,www.wowbabel.com – Mahasiswa/mahasiswi KKN PPM Ristek UBB  membagikan 2.000 bibit kepada warga Desa karya makmur, Selasa (11/8/2020).

Bibit yang diberikan mahasiswa ini merupakan bibit buah-buahan yang nantinya dapat dinikmati hasil buahnya. Bibit buah pohon yang diambil dari BPDASHL Batu Rusa Cerucuk di Desa Namang tersebut diberikan secara gratis kepada warga Desa Karya Makmur. 

Pembagian bibit ini disambut antusias warga Desa Karya Makmur yang dilaksanakan pada beberapa kegiatan, seperti senam bersama dan kegiatan pasar berkah gale gale. 

Selain itu mahasiswa bersama kepala desa juga turut membagikan bibit pohon kepada Gapoktan, KRPL, dan KWT sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan desa agar terbentuknya lingkungan hijau di sekitar desa.

Kepala Desa Karya Makmur, Yusni Tamrin sangat mengapresiasi mahasiswa yang membagikan bibit kepada masyarakat. 

"Saya sangat senang mahasiswa KKN UBB bisa membagikan bibit kepada masyarakat desa karya makmur ini merupakan salah satu kepedulian mereka dimana dijaman sekarang masyarakat yang hidup di perkotaan sudah sangat sedikit yang bercocok tanam" tutur yusni  

Yusni juga berharap dengan dibaginya bibit buah tersebut masyarakat desanya terus menanam dan semoga nanti bibit tersebut bermanfaat.

Ketua Gapoktan, Sugianto menyebutkan pembagian bibit buah ini sangat diapresiasinya lantaran bibit buah yang diberikan dapat juga menjadi peluang bisnis bagi para petani desa.

"Pohon-pohon buah ini bagus sekali untuk generasi yang akan datang, contohnya saja seperti bibit jambu mete atau nangka yang buahnya dapat dipanen dan dijual kembali seperti untuk sayur atau biji jambu mete yang busa dipanen nantinya,” tutur Sugianto.

Ketua Divisi Kompos, Ferdi berharap pembagian bibit ini nantinya dapat direspon baik oleh warga dan ditanam di sekitar pekarangan rumah 

"Harapannya bibit pohon yang sudah diberikan ini dapat ditanam warga di sekitar pekarangan rumah atau di lahan warga yang masih kosong, sehingga dapat memperhijau kawasan rumah," tukasnya.(rel/*)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL