DPRD Pangkalpinang Bakal Bahas Tiga Raperda

Caption: Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza. (hdd/wb)
Caption: Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- DPRD Kota Pangkalpinang melalui panitia khusus (pansus) akan membahas tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Pangkalpinang.

Ketiga rancangan perda itu adalah Raperda tentang Pencabutan beberapa Perda Kota Pangkalpinang Lingkup Penataan Ruang, Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 13 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perhubungan.

Kemudian, Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Pangkalpinang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Ketahanan Pangan dan Gizi.

"Penyampaian tiga Raperda. Raperda ini adalah Raperda revisi atas Raperda sebelumnya yang tadi sudah disampaikan oleh kepala daerah," kata Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza usai rapat paripurna, Kamis (13/8/2020).

Ia menyatakan, DPRD siap melakukan pembahasan terkait Raperda itu dan memang menjadi kebutuhan bagi masyarakat Kota Pangkalpinang. 

Menurutnya, Raperda yang sudah tidak relevan lagi dengan saat ini memang sudah seharusnya untuk cabut karena akan berimplikasi banyak.

"Menjadi tolak ukur bahwa DPRD Pangkalpinang akan jeli apabila Raperda ini tidak diusulkan untuk dilakukan Revisi maka ini kita khawatir akan bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi berkaitan dengan Perda tersebut," tukasnya.

Adapun menurutnya, seluruh fraksi sudah menerima untuk dilakukan pembahasan lewat panitia khusus yang nanti akan diketuk oleh DPRD setelah menunggu jadwal yang ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD.

"Selanjutnya akan ada tanggapan kepala daerah sebelum nanti di tahapan dibentuknya Pansus seperti apa tanggapan kepala daerah terkait dengan pandangan umum fraksi-fraksi tadi yang sampaikan," kata Hertza. (hdd/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL