Dampingi Petahana, Ketua DPRD Babar Percaya Diri Maju Pilkada

Caption: Markus dan Badri foto bersama usai Rapat Paripurna. (rul/wb)
Caption: Markus dan Badri foto bersama usai Rapat Paripurna. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Badri Syamsu membenarkan bahwa akan menjadi pasangan Bupati Bangka Barat Markus untuk maju di Pilkada tahun 2020 Kabupaten Bangka Barat.

"Saya ingin mengucapkan ribuan terima kasih kepada DPP PDI Perjuangan yang sudah memberikan amanah kepada saya untuk menjadi calon Wakil Bupati Bangka Barat untuk mendampingi saudara Markus," kata Badri usai Rapat Paripurna mendengar Pidato Presiden, Jumat (14/08/2020).

Badri mengatakan, dipilihnya dirinya untuk mendampingi incumbent tentunya sudah melalui proses yang panjang, termasuk survei yang matang. Oleh karena itu, dirinya tak menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Memilih saya tidak asal-asal sajakan karena ini yang jelas mereka ini memberikan pandangan dan juga penilaian kepada saya," kata Ketua DPC Partai PDIP Kabupaten Bangka Barat.

Badri cukup percaya diri dengan ditunjuknya dirinya, apalagi ia sudah tiga periode menduduki kursi legislatif dan memperoleh suara terbanyak di Bangka Barar pada pileg 2019 silam.

"Iya, ini menjadi tolak ukur di PDI Perjuangan,  kalau persiapan ya pada intinya kita siap, kita siap untuk menghadapi pilkada serentak ini.  PDI Perjuangan juga di internal bersiap untuk konsolidasi," ujarnya.

Sejauh ini, kata dia pihaknya masih dalam proses penjajakan dengan partai politik lain untuk bisa berkoalisi dan bersama-sama dengan Partai PDIP memenangkan Pilkada tahun 2020.

"Politik inikan dinamis ini bisa saja terjadi, kami sudah melakukan penjajakan dengan partai politik kita berharap mereka bisa berkoalisi atau bergabung untuk PDI Perjuangan inikan kepentingan untuk masyarakat kabupaten Bangka Barat yang kita cintai," tuturnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL