Penumpang Diduga Covid-19 Kabur ke Bangka, GTPPC Babar Siaga di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Caption: Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka Barat Sidarta Gautama. (rul/wb)
Caption: Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka Barat Sidarta Gautama. (rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka Barat Sidarta Gautama, mengatakan  pihaknya telah menyampaikan seluruh tim verifikasi dan gabungan bersiaga di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, menunggu salah satu satu penumpang yang diduga positif Covid-19, Jumat (14/8/2020). 

Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa salah satu penumpang EN berjenis kelamin laki-laki dari warga Kampung Teluk Rubiah Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat kabur dari Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumbar menuju Bangka pada Kamis, (13/08/2020). 

"Iya, tadi tim di otoritas pelabuhan setiap kapal masuk itu dengan manifesnya minta diperiksa," ucap Sidarta dihubungi, Jumat (14/08/2020).

Sidarta mengatakan, sudah meminta pihak KSOP dan BPTD untuk kordinasi dengan pihak pelabuhan Tanjung Si Api-api agar bisa langsung disambut ketika tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Kita sudah siapkan ambulan, proses dia melarikan diri itu apakah dia pergi atau bisa disebut melarikan diri inikan ada spesifik tertentu dikatakan melarikan diri ini. Tapi yang jelas dia memang menuju kesini. infonya orangnya kemungkinan naik feri yang siang jam 2 jadi diperkirakan sampai sore atau setelah magrib ini," jelas Sidarta.

Menurutnya, jika memang orang tersebut positif Covid-19 maka bukan berarti Bangka Barat sudah ada virus Covid-19 karena lokusnya bukan di Bangka Barat.

"Lokus kenanya bukan disini sih, tapi yang jelas dapatnya tidak dari dalam, jadi pengertian zona merah itu gampang sih yang namanya zona merah itu virusnya ada dari dalam," tutur Sidarta. (rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL