Seorang ASN Positif Corona, Kantor Dispertan Babel Tutup Sementera

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sekretariat Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membenarkan adanya salah seorang aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pertanian (Dispertan) Provinsi Babel yang terkonfirmasi positif Corona.

Ketua Sekretariat Pusdalops Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, menegaskan dengan adanya ASN yang positif corona, maka pihaknya memerintahkan untuk sementara ini Dispertan Babel ditutup sementara.

"Kami sudah minta kantor dinas ditutup selama lima hari kedepan, seluruh pegawai wajib mengikuti rapid test," kata Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat (14/8/2020).

"Dan bagi mereka yang kontak erat, seperti keluarga atau kerabat diwajibkan swab," ujarnya.

Mikron melanjutkan dua hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, yang berasal dari ASN tersebut.

"Diketahui J (40) warga Petaling, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka ini berdasarkan riwayat melakukan dinas luar (DL) dari Belitung," imbuh Mikron.

"Saat ini sudah menjalani karantina dan isolasi di Gedung Karantina Pemprov Babel," tutur Mikron.

Ditambahkan Mikron, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Dispertan Babel, pihaknya selain melakukan rapid tes dan swab, juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kantor.

"Ini salah satu langkah memutuskan mata rantai penyebaran selain rapid test dan swab," tandasnya.

"Kami mengimbau kepada seluruh pegawai ikuti apa yang sudah diarahkan, begitu juga dengan keluarga dan kerabat yang kontak erat demi kebaikan bersama," tukas Mikron. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL