Update Covid-19: Bangka Tak Lagi Zona Hijau

Juru Bicara Bersama Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.(dwi/wb)
Juru Bicara Bersama Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Zona hijau Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tak bertahan lama, pasalnya beberapa hari menjadi zona hijau Kabupaten Bangka harus menerima menerima kenyataan bahwa dua warga di daerah itu kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

Seperti diungkapkan Juru Bicara Bersama Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, dua warga tersebut diantaranya satu mahasiswa asal Desa Cengkongabang, Kecamatan Mendo Barat dan satu aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel asal Desa Petaling, Kecamatan Mendo Barat.

"Malam Kamis (13/8/2020) Kabupaten Bangka menambah dua terkonfirmasi positif dengan inisial Y (18) laki-laki warga Cengkongabang, Mendo Barat dan J (40) laki-laki warga Jalan Kampung Baru Petaling, Mendo Barat," kata Boy Yandra di Sungailiat, Jumat (14/8/2020).

Boy Yandra melanjutkan mahasiswa inisial Y sebelumnya berangkat ke Palembang untuk memulai kuliah, sedangkan J ditugaskan oleh pimpinannya ke Belitung.

"Atas kasus baru ini, Pemkab Bangka sudah mengkarantina dan mengisolasi kedua pasien," jelas Boy Yandra.

"Keduanya  diantar dengan menggunakan mobil PSC ke gedung karantina milik Pemrov Babel," ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan tracking ke kontak pasien Y dan J baik dari pihak keluarga, rekanan kerja maupun kontak primer lainnya, selanjutnya akan dilakukan pengambilan swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin.

"Dengan adanya tambahan kasus ini, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 63 orang, yang dinyatakan sembuh 61 orang dan dua orang menjalani perawatan dan karantina," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL