Bendera Raksasa Berkibar di Bukit Batu Berambai

Tim_Wow    •    Senin, 17 Agustus 2020 | 15:33 WIB
Video Kite
Caption: Beberapa Komunitas Pemuda di Bangka Belitung mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 10x14 meter di Bukit Batu Berambai, di Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (17/8/2020). (wb)

SIMPANG KATIS, www.wowbabel.com -- Beberapa Komunitas Pemuda di Bangka Belitung mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 10x14 meter di Bukit Batu Berambai, di Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (17/8/2020).

Pengibaran bendera kebangsaan Indonesia  dilakukan oleh sekelompok komunitas pemuda, untuk memperingati HUT ke-75 RI.

Selain mengibarkan bendera, gabungan komunitas bersama Karang Taruna Desa Teru dan Pramuka Babel, menggelar upacara 17 Agustus di kawasan wisata alam tersebut.

Upacara kali ini terbilang cukup menantang, karena dilakukan diatas batu raksasa dengan ketinggian 308 diatas permukaan laut. Kendati demikian, upacara dengan hembusan angin sepoi-sepoi membuat upacara tetap khidmat.

"Tim inti kita ada tiga komunitas yakni Karang Taruna Desa Teru, Komunitas Sekapot Ancop dan Pramuka Kwarda Simpang Katis," kata Ketua Karang Taruna Desa Teru, Syahril.

Menurutnya, ini kali pertama bendera raksasa berkibar diatas bukit Batu Berambai, sejak dibuka tahun 2017 lalu.

"Ini perdana pembentangan bendera raksasa dan upacara bendera. Ini juga sejarah bagi Bangka Belitung, karena ini yang pertama," jelas Syahril.

Salah satu peserta yang  ikut dalam kegiatan ini, Widia Bela mengatakan, dirinya sangat terkesan dan menarik bagi dirinya.

"Bagi saya ini sangat menarik, karena butuh perjuangan yang sangat berat untuk sampai ke puncak, belum lagi proses pengibaran bendera cukup sulit. Ini adalah pengalaman pertama upacara diatas Batu Berambai dan luar biasa," katanya. (wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL