KPU Babar Selesaikan Masa Pencoklitan

Chairul Aprizal    •    Selasa, 18 Agustus 2020 | 14:28 WIB
Pilkada
Caption: Kordiv KPU Kabupaten Bangka Barat, Henny Afriana. (rul/wb)
Caption: Kordiv KPU Kabupaten Bangka Barat, Henny Afriana. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Korp KPU Kabupaten Bangka Barat, Henny Afriana menyebutkan,  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sudah selesai mencoklit data pemilih di Kabupaten Bangka Barat.

Henny mengatakan, coklit yang dimulai dari 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 sudah 100% selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan berjalan lancar.

"Seratus persen di 66 Desa Kelurahan walaupun sampai tanggal 13 itu masih tahap penyelesaian laporan yang jelas kalau riil fakta dilapangan coklit seratus persen proses penyusunan daftar hasil pemilih itu sudah berlangsung dari 7 Agustus yang hasil dari coklit," ucap Henny, Selasa, (18/08/2020).

Ia menyebutkan, sekarang tinggal tahap penyelesaian input laporan dan juga penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP).

"Hasil coklit akan diplenokan di tingkat Desa Kelurahan itu kalau jadwal 30 Agustus sampai 1 September 2020 selanjutnya baru tingkat kecamatan baru tingkat Kabupaten," jelasnya.

Henny menuturkan tugas PPDP sudah selesai dan sekarang DPHP ada pada tingkat petugas PPS (Panitia Pemungutan Suara).

"Desa sudah berperan mengolah data yang  ada dari hasil coklit PPDP yang lalu," ujarnya.

Ia mengapresiasi kepada petugas PPDP yang sudah lebih dulu menyelesaikan coklit 100% sebelum 13 Agustus.

"Dimasa penyusunan ini kelihatan data yang sudah dilakukan oleh PPDP misal coklit sudah selesai. Tapi saat penyusunan ada informasi bahwa di desa atas nama ali perempuan kenyataannya laki-laki nah masa inilah di penyusunan DPHP inilah ketahuan ada beberapa data yang harus diperbaiki," jelasnya.

Henny menerangkan bahwa walaupun proses pencoklitan sudah selesai tidak menutup kemungkinan ada kekeliruan dilapangan sehingga untuk memastikan itu pada tahapan DPHP ini dapat diketahui nantinya dan diklarifikasi lagi.

"Harapannya seminimal mungkin kegandaan, kalau yang diturunkan untuk dicoklit 139.954 jiwa," tutupnya. (rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL