Hidaryati Tak Hadiri Sidang Perdana, Ini Penjelasan Penasihat Hukum

Herdian wow    •    Minggu, 23 Agustus 2020 | 12:44 WIB
Lokal
Sidang perdana kasus wanprestasi Oxtagon.(her/wb)
Sidang perdana kasus wanprestasi Oxtagon.(her/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pengacara sekaligus penasihat hukum dari Hidaryati, yakni Darmo Sutomo alias Momo memberikan klarifikasi ketidak hadiran kliennya pada sidang perdana, Rabu (19/8/2020) lalu. 

"Ketidakhadiran klien kami bukan karena mangkir atau menghindar dari persidangan tapi surat dari pengadilan negeri tidak pernah sampai ke alamat yang bersangkutan," terang Momo saat dibuhungi Wowbabel, Jumat (21/8/2020) malam.

Selanjutnya Momo mengungkapkan secara aturan ketika pihak Steven mengajukan gugatan, pihak pengadilan akan memanggil semua pihak, baik dari pihak pemohon maupun pihak tergugat dan menurut aturan undang-undang pemanggilan itu dilakukan secara patut. Artinya dari segi waktu minimal tiga hari surat tersebut harus disampaikan ke alamat tergugat.

"Biasanya saat sidang perdana digelar kemarin (Rabu--red) hakim akan menanyakan kepada panitera gimana sudah dipanggil belum, suratnya datang gak, kalau sampai suratnya ternyata klien kami Hidaryati tidak hadir itu baru tidak memenuhi panggilan. Namun fakta yang terjadi klien kami tidak pernah menerima surat panggilan sidang dan tidak benar jika klien kami dianggap menghindar, gimana mau datang sementara surat panggilannya saja tidak ada," tutur Momo. 

Ditegaskan Momo nanti di persidangan selanjutnya pada 31 Agustus mendatang dirinya akan hadir dan siap menjelaskan apa yang telah terjadi.

Saat media ini menanyakan langkah apa yang akan diambil terkait gugatan yang dilakukan oleh Steven dengan santai pengacara senior ini mengatakan

"Kalau sudah masuk pokok perkara saya akan menjelaskan secara hukum juga dan tidak akan saya ungkapkan sekarang nanti saja dipersidangan akan saya ungkapkan," tukasnya (her/wb)







BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL