10 Fakta Penting Kemenangan Bayern Munchen di UEFA Champions League

Tim_Wow    •    Senin, 24 Agustus 2020 | 11:51 WIB
Sport
Manuel Neuer mengangkat trofi Liga Champions untuk Bayern Munchen. (Skysport)
Manuel Neuer mengangkat trofi Liga Champions untuk Bayern Munchen. (Skysport)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Bayern Munchen, pantas dinobatkan sebagai Raja Eropa, usai menundukkan Paris Saint-Germain (PSG) pada final UEFA Champions League musim kompetisi 2019/2020 di Lisbon, Portugal, Minggu (24/8/2020) pukul 02.00 wib dini hari.

Berikut sepuluh fakta penting dari kemenangan Munchen di Liga Champions:


1. Musim yang sempurna

Munchen menjadi tim pertama dalam sejarah kompetisi klub paling penting di Eropa yang memenangkan setiap pertandingan musim ini dalam perjalanannya menuju gelar. Dengan kemenangan kesebelas berturut-turut mereka atas PSG di final (1-0), tim asuhan Hansi Flick kini juga mencatat rekor kemenangan beruntun terlama dalam sejarah Liga Champions.


2. Tim kedua yang memenangkan treble kedua setelah Barcelona

FC Bayern (2013 dan 2020) sekarang menjadi satu-satunya klub selain Barcelona (2009 dan 2015) yang telah memenangkan treble liga, piala nasional dan Liga Champions dua kali dalam satu musim. Dengan gelar keenam mereka di Piala Eropa / Liga Champions, klub yang bermarkas di Munich itu juga menyamakan kedudukan dengan Liverpool FC - di depan mereka sekarang hanya Real Madrid (dengan 13 gelar) dan AC Milan (tujuh).


3. Gol ke-500 untuk gelar

Gol Kingsley Coman melawan PSG di final adalah gol ke-500 FC Bayern sejak Liga Champions digelar.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL