Kalahkan PSG, Bayern Munchen Raja Eropa 2020

Tim_Wow    •    Senin, 24 Agustus 2020 | 11:36 WIB
Sport
Bayern Munchen, menjuarai Liga Champions musim 2019/2020 usai mengalahkan PSG dengan skor tipis 1-0. (*)
Bayern Munchen, menjuarai Liga Champions musim 2019/2020 usai mengalahkan PSG dengan skor tipis 1-0. (*)

LISBON, wowbabel.com - Bayern Munchen berhasil membawa tropi Liga Champions ke-6 mereka ke Allianz Arena, Jerman usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) pada final liga bergengsi eropa, di Estadio Da Luz markas Benfica, Portugal, Minggu pukul 02.00 wib.

Munchen melakoni babak awal dengan tempo yang lamban. Anak asuhan Hans-Dieter Flick cukup kewalahan meladeni permainan Neymar Jr, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria di babak pertama. 

Robert Lewandowski, Kingsley Coman, Thomas Mueller, dan Serge Gnarby harus bekerja ekstra keras untuk dapat mencuri kesempatan sebesar mungkin dalam laga kali ini. Dua peluang Mbappe di menit ke 12 dan 15 nyaris membuahkan hasil kalau saja tendangannya tidak dihalau  Goretzka dan Kimmich.

Tiga menit berselang, giliran Neymar yang mengancam gawang Neuer lewat sepakan kaki kidalnya. Neuer yang bermain apik berhasil menepis.

Sepakan Robert Lewandowski membentur tiang gawang pada menit ke-21. Juga pada menit ke-31, jika saja Navas tidak mampu menepis sundulan Lewandowski, bisa jadi skor pembuka milik Munchen. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Memasuki paruh waktu kedua, pertandingan sempat dihentikan karena insiden pelanggaran Gnabry kepada Neymar di tengah lapangan pada menit ke-52. Pemain PSG, Paredes lalu menarik kaos Gnabry.Kedua pemain ini lalu dihadiahi kartu kuning oleh Daniele Orsato, pengadil lapangan malam itu.

Petaka bagi PSG, Kingsley Coman, mantan pemain PSG berhasil memecah kebuntuan Munchen saat sundulannya di menit ke 59 babak kedua merobek gawang yang dikawal Navas. Coman menerima umpan cantik dari Kimmich dari luar kotak penalti yang berhasil dikonversi menjadi gol. Keylor Navas harus memungut di kulit bundar dari gawangnya sendiri.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL