Usai Beraksi di Simpang Yul, Komplotan Rampok Berhasil Dibekuk

Dua orang yang diduga sebagai komplotan rampok berhasil diamankan aparat di  Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok.(rul/wb)
Dua orang yang diduga sebagai komplotan rampok berhasil diamankan aparat di Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Polres Bangka Barat berhasil mengejar komplotan perampok yang kabur, Selasa (25/08/2020) dan ditangkap di dua lokasi berbeda.

Aksi perampokan terjadi di depan rumah korban yakni Sudir (43) warga Dusun Penegak Desa Simpang Yul Kecamatan Tempilang, sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketika itu Sudir sedang memarkirkan mobilnya di depan rumahnya. Namun saat keluar dari rumah hendak ke mobilnya, Sudir mendapatkan kaca belakang sebelah kanan mobilnya sudah dalam keadaan pecah. 

Sudir mengecek ke bagian jok mobil belakang, ternyata satu buah  tas ransel warna coklat merk Polo sudah lenyap. Tas itu berisi dokumen dokumen SDN 17 Tempilang dan 1 unit Handphone merk OPPO A9 2020 warna vanilla mint.

Salah satu warga sempat melihat mobil Yaris warna merah plat BG yang melaju dari depan rumah korban ke arah Tempilang. Akibat kejadian tersebut, Sudir mengalami kerugian sekitar Rp 5.000.000.

Sudir pun langsung melapor ke aparat Polsek Tempilang. Usai menerima laporan dari Sudir, aparat Polsek Tempilang langsung berkoordinasi dengan Polres Bangka Barat untuk mencegat para pelaku di Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok.

Para komplotan yang berjumlah tiga tersebut hasil diamankan saat hendak menyeberang ke Palembang melalui Pelabuhan Tanjungkalian.

Kasat Reskrim AKP Andri Eko Setiawan dan ketiga pelaku perampokan sudah berhasil diamankan dan sedang dalam proses pengembangan.

"Sudah tadi sore , iya ini masih dalam pengembangan karena ada barang bukti yang dibuang itu, pelakunya sementara tiga orang. Dua orang diamankan di Tanjungkalian mau nyeberang dan satu orang diamankan di Pangkalpinang," tukas Andri, Selasa (25/8/2020) malam.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE