Messi Ingin Meninggalkan Barcelona

Jurnalis_Warga    •    Rabu, 26 Agustus 2020 | 11:57 WIB
Sport
Pep Guardiola dan Lionel Messi menikmati banyak kesuksesan bersama di Barcelona. (Sky Sport)
Pep Guardiola dan Lionel Messi menikmati banyak kesuksesan bersama di Barcelona. (Sky Sport)

BARCELONA, wowbabel.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia sepakbola. Klub Barcelona mengonfirmasi pada hari Selasa (25/8/2020) bahwa Lionel Messi mengirim dokumen yang menyatakan keinginannya untuk pergi meninggalkan klub setelah hampir dua dekade bersama raksasa Spanyol itu.

Klub mengonfirmasi pada hari Selasa bahwa pemain Argentina itu mengirim dokumen yang menyatakan keinginannya untuk mengaktifkan klausul pelepasan, yang akan mengakhiri kontraknya dan mengizinkannya pergi secara gratis musim panas ini.

Barcelona telah menerima dokumen itu secara tertulis melalui faks dari pengacaranya. Mereka (klub) belum menjawab secara resmi tetapi diketahui sedang mempersiapkannya.

Barcelona sendiri tidak setuju klausul tersebut masih aktif. Itu dikatakan telah berakhir pada 10 Juni - 10 hari setelah tanggal asli final Liga Champions pada 30 Mei 2020.

Tetapi pengacara Messi berpendapat bahwa - dalam semangat kesepakatan dan itikad baik - klausul tersebut masih aktif setelah final yang dijadwalkan ulang pada 23 Agustus, yang ditunda karena pandemi virus corona.

Kabar tersebut datang 11 hari setelah kekalahan memalukan Barcelona 8-2 dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions, salah satu kekalahan terburuk dalam karir pemain dan dalam sejarah klub.

Kekalahan itu menutup musim yang sulit bagi Barcelona - yang pertama tanpa trofi sejak 2007-2008 - dan memicu salah satu krisis terburuk mereka.

Messi telah memenangkan enam penghargaan Ballon d'Or selama waktunya di Barcelona sebagai pemain top dunia, dan telah membantu klub memenangkan 10 gelar liga Spanyol dan empat Liga Champions.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL