Veny Bumbu, Bertahan di Tengah Pandemi Corona dengan Memanfaatkan Pasar Online

Yayuk    •    Rabu, 26 Agustus 2020 | 10:12 WIB
Ekonomi
Veni Abdriani selaku owner Veni Bumbu. (ist)
Veni Abdriani selaku owner Veni Bumbu. (ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Di tengah pandemi cCvid-19 ini membuat para konsumen juga harus selektif dalam memilih bahan konsumsi sehari-hari.

Hal inilah yang juga menjadi komitmen dari Veni Bumbu sebagai produsen berbagai pilihan bumbu masak khas Bangka siap saji ini.

Pabrik Veni bumbu yang berdiri sejak 15 Januari 2015 ini sangat menjaga proses produksi bumbu-bumbu praktis dengan menggunakan mesin teknologi modern yang menghasilkan bumbu yang praktis, higenis dan bercita rasa tinggi hingga sampai di tangan konsumen.

Lantaran kepercayaan yang semakin meningkat kini Veni Bumbu terus mampu mengembangkan ekspansi usahanya yakni sudah memiliki tiga pabrik produkssi, yakni Pangkalpinang, Sungailiat hingga Toboali.

Produk Veni bumbu juga semakin mudah didapat karena sudah tersebar di 200 toko se-Bangka Belitung bahkan juga sudah merambah ke pasar nasional, seperti sudah masuk katalog istana dan masuk pasar Pulau Bali.

"Pandemi Covid-19 memang cukup membuat kalangan pelaku usaha harus bertahan sekuat mungkin dan juga harus kreatif. Makanya sekarang pemasarannya kita pakai sistim titip di toko bukan beli putus, karena sekarang memang semuanya sangat sensitif dengan kekhawatiran pasar yang sepi akibat Covid-19," ungkap Veni Abdriani selaku owner Veni Bumbu.

Menurut Veni tantangan akibat Covid -19, membuat omset yang biasanya tembus Rp 300 juta/ bulan menjadi turun drastis. Namun masih bertahan hingga sekarang, lantaran masih bisa memanfaatkan pasar online. Yang mana sekarang masyarakat juga semakin terbiasa dengan sistem belanja online termasuk untuk kebutuhan sehari-hari.

"Pokoknya kita tetap harus optimis, apalagi Veni bumbu juga sudah menyediakan 12 varian rasa bumbu pilihan seperti rendang khas Bangka, lempah kuning dan masih banyak lagi pilihan bumbu khas Bangka yang bisa di pilih sesuai selera," tukas Veni.(yuk/wb) 





MEDSOS WOWBABEL