FIBB: H. Sukirman - Bong Ming Ming berpeluang menang !

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 27 Agustus 2020 | 19:27 WIB
Opini
Megel Jekson dan Areng Permana dari Forum Intelektual Bangka Belitung. (ist)
Megel Jekson dan Areng Permana dari Forum Intelektual Bangka Belitung. (ist)

FIBB melakukan analisa strategis pasca di umumknnya pasangan H. Sukirman dan Bong Ming Ming dalam pilkada bangka barat 2020, setelah berdiskusi "hangat", FIBB merilis hasil diskusi tersebut dan ber konklusi bahwa besar kemungkinan pasangan ini memenangkan pilkada bangka barat. 

Pasangan Sukirman (Nasdem) - Bong Ming Ming resmi diumumkan Rabu (26/8) kemarin. Pasangan Cabup-Cawabup Bangka Barat yang lama dinantikan masyarakat ini menjawab kegelisahan dan rumor negatif yang beredar selama 1 bulan terakhir. 

Pasangan ini jelas pasangan yang paling berpeluang memenangi pilkada Bangka Barat. Alasannya sederhana, pasangan ini adalah pasangan yang saling melengkapi, paling populer dan paling menawarkan gagasan pembangunan Bangka Barat. 

Mari kami jelaskan satu-persatu. 

Pertama, Sukirman - Bong Ming Ming adalah dua nama yang berada dalam posisi teratas survei popularitas. Hasil sejumlah lembaga survey menunjukkan dua nama ini berada pada urutan pertama (Sukirman, 50-an persen) dan ketiga (Bong Ming Ming 13 persen). Kolaborasi keduanya tentu membuat pasangan ini akan menjadi pasangan yang paling populer sejauh ini. 

Kedua, pasangan ini cukup sempurna karena pasangan ini berhasil saling melengkapi. Haji Sukirman, tokoh senior yang populer ini praktis akan mendominasi dukungan di kelompok masyarakat berusia tua-lansia (30 persen, 2018). Sebaliknya Bong Ming Ming adalah tokoh muda yang dipercaya akan meraup dukungan kelompok muda (38,3 ribu jiwa). 

Dua nama ini juga merepresentasikan koalisi politik ideal (Megel, Aktual.com, 2020) di Bangka Barat: Nasionalis (Nasdem) dan Islam (PKS). Dua aliran politik yang dominan mengisi wajah Bangka Barat selama ini, muncul dalam wajah pasangan Sukirman - Bong Ming Ming. 



MEDSOS WOWBABEL