Usai Hadiri Prosesi Pemakaman Sang Kakek, Ahok Langsung Balik ke Jakarta

Basuki Tjahaya  Purnama alias Ahok saat akan mengantar jenazah sang kakek ke pemakaman.(ist)
Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok saat akan mengantar jenazah sang kakek ke pemakaman.(ist)

GANTUNG,www.wowbabel.com  -- Basuki Tjahaya  Purnama alias Ahok rencananya baru akan kembali ke Jakarta dari  Lenggang Gantung, Belitung Timur, Kamis (27/8/2020), namun lantaran kesibukannya sebagai Ketua Dewan Komisaris Pertamina maka ia pun pulang lebih cepat, yakni  Rabu (26/8/2020).

Ahok hadir dalam acara ritual prosesi jelang peti jenazah almarhum sang kakek diangkat dari rumah duka menuju mobil jenazah yang telah siap di depan rumah duka.  Dari rumah duka peti jenazah menempuh perjalanan sekitar 20 kilometer menuju Pemakaman Umum Warga Nasrani di Pancur, Desa Padang Manggar.

Ahok yang ikut dalam rombongan konvoi menggunakan kendaraan Alphard putih beriringan bersama mobil pembawa jenazah juga mobil lainnya. Sesampai di pemakaman dan peti diturunkan dari mobil, diletakan di sebelah liang kubur yang sudah digali. 

Ahok sempat turun sesaat menuju ke pemakaman,  namun tak lama  ia langsung meneruskan perjalanan ke Bandara HAS Hananjoedin, Buluh Tumbang Belitung untuk kembali ke Jakarta.

Terlihat pantauan citizen report, saat d irumah duka ia selalu menyapa warga yang datang seraya ucapkan terimakasih sudah datang melayat. 

"Oh makasih eh ya, apa kabar," ucap Ahok singkat saat menyapa salah satu warga yang datang.

Ahok juga terlihat akrab dengan setiap warga yang melayat dan  tampak pula ia memimpin neneknya yang merupakan istri dari Bun Kim Fo, saat akan menuju mobil yang membawanya ke pemakaman di Pancur Manggar.

Puluhan karangan bunga ucapan duka cita tampak berjejer di trotoar tak jauh dari Rumah Duka Jalan Husni Thamrin Pasar Gantung Belitung Timur.(*)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE