Pemkot Lakukan Pendataan Pelaku Usaha Mikro Penerima Bantuan Tunai

Hendri Dede PKP    •    Jumat, 28 Agustus 2020 | 20:24 WIB
Ekonomi
Kepala Disperindag Kota Pangkalpinang Donal Tampubolon. (Dede/wowbabel)
Kepala Disperindag Kota Pangkalpinang Donal Tampubolon. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang hingga kini masih melakukan pendataan para pelaku usaha mikro yang akan menerima bantuan berupa uang tunai senilai Rp2,4 juta dari pemerintah pusat.

Sejauh ini, pada 28 Agustus 2020, ada sebanyak 3.701 pelaku usaha mikro sudah terdata di Disperindag dan UMKM Kota Pangkalpinang. 

"Kalau data yang sudah dikirim melalui dinas perindag sampai saat ini 3.701 orang. Di samping itu, ada juga yang masuk ke pusat melalui perbankan, asosiasi, koperasi dan lain-lain, namun kami tidak tahu jumlahnya karena langsung dikirim ke pusat," kata Kepala Disperindag Kota Pangkalpinang Donal Tampubolon, Jumat (28/8/2020).

Menurut Donal, saat ini yang sudah disalurkan oleh pemerintah pusat untuk seluruh Indonesia sudah 1 juta orang. Sementara untuk Provinsi Bangka Belitung ada sebanyak 2.456 orang.

"Kita belum mengetahui untuk Pangkalpinang, namun kita sudah menyurati pihak BRI selaku pihak penyalur untuk nama-nama yang menerima agar disampaikan ke Disperindag agar kami mengetahui pelaku UMKM yang telah menerima bantuan produktif tersebut," tukasnya.

Untuk pencairan tahap kedua, dijadwalkan akhir Agustus sebanyak Rp3,5 juta dan bulan September akan disalurkan sampai dengan Rp9,1 juta dan sisanya bulan Oktober atau November. 



MEDSOS WOWBABEL