Rumah Seorang Janda di Desa Belilik Ludes Dilalap Jago Merah

Rumah Maisah warga Desa Belilik yang hangus terbakar dikarenakan konsleting listrik. (Ist/Satpol PP Bateng)
Rumah Maisah warga Desa Belilik yang hangus terbakar dikarenakan konsleting listrik. (Ist/Satpol PP Bateng)

NAMANG, www.wowbabel.com - Informasi sementara terkait hangusnya rumah seorang janda di Desa Belilik Kecamatan Namang yakni Maisah diduga karena hubungan arus pendek listrik atau korsleting, Sabtu (29/8/2020) pagi.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Syafarudin mengatakan kebakaran yang menghanguskan rumah di Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bateng disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

"Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian materi dimana pemilik rumah yang terbakar atas nama Maisah yang mengalami kerugian materi kurang lebih sekitar Rp 30 juta," terang Syafarudin, Sabtu (29/8/2020)

Sementara itu Kepala Desa Belilik, H Muldari mengatakan saat kejadian dirinya mendapatkan informasi dari warganya bahwa ada rumah yang kebakaran dimana rumah tersebut di diami oleh Maisah bersama ibunya.

"Setelah mendengar adanya kebakaran saya langsung bergegas menghubungi Damkar Bateng dan warga mencoba membantu dengan peralatan seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran tiba," ucap H Muldari

Ia melanjutkan korban kebakaran masih memiliki rumah dari bantuan rumah layak huni pada tahun 2011 silam, sehingga untuk saat ini masih bisa menginap di rumah layak huni tersebut.

"Korban masih ada bantuan rumah layak huni tahun 2011 yang lalu karena memang keluarga ini termasuk keluarga yang kurang mampu, tapi beberapa orang mungkin harus menginap di rumah saudaranya karena rumah layak huni hanya memiliki satu kamar, jadi untuk tempat tinggal Insya Allah aman, saya sudah minta Ketua RT untuk membantu dengan sumbangan sukarela untuk meringankan korban," pungkasnya. (her/wb)




MEDSOS WOWBABEL