Musda KNPI Babar Berpotensi Kisruh, Kasat Intel : diharapkan bubar !

Musda KNPI Bangka Selatan beberapa waktu lalu terpaksa ditunda hingga wakut tak tentu lantaran ricuh saat musda sedang berlangsung.(as/wb)
Musda KNPI Bangka Selatan beberapa waktu lalu terpaksa ditunda hingga wakut tak tentu lantaran ricuh saat musda sedang berlangsung.(as/wb)

MUNTOK, wowbabel.com - Kasat Intel Polres Bangka Barat (Babar) AKP David Charli, SH mengatakan pihaknya tidak memberikan izin pelaksanaan Musda KNPI kabupaten Babar karena berpotensi kisruh.

"Jadi seperti ini, mereka ini kan (pihak panitia-red) sudah mengajukan pemberitahuan ke kami, ada dia ngirim surat memberitahukan bahwa mereka itu ada kegiatan," ucap Kasat Intel, Minggu, (31/08/2020).

David menuturkan bahwa kepolisian punya alasan tidak mengeluarkan izin dan juga mengacu pada PP 60 Tahun 2017 masalah perizinan dan keramaian itu 14 hari sebelum kegiatan seharusnya diajukan surat izin.

"Polisi ini setelah surat itu masuk, biasanya polisi langsung menganalisa, apakah kegiatan itu perlu dikeluarkan izin atau tidak," ujarnya.

Kasat Intel menerangkan, sejauh ini secara tertulis kepolisian tidak mengeluarkan izin untuk Musda KNPI Senin (31/8/2020) besok, tapi disisi lain kepolisian tidak bisa melarang kegiatan yang sudah diberitahukan ke kepolisian.

"Tetep dia melaksanakan, cuman dengan ketentuan bahwa terjadi sesuatu disana ribut atau terjadi apa dengan sendirinya harus bubar," jelasnya.

David menyebutkan juga, apabila Musda KNPI Bangka Barat yang tidak berizin ini terjadi gejolak bahkan hanya sebatas potensi saja, pihak kepolisian akan membubarkan paksa.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE