Erzaldi Rosman: Dalam Pilkada Siapkan Program Bukan Amunisi

Herdian wow    •    Selasa, 01 September 2020 | 08:22 WIB
Pilkada
Ketua DPD Partai Gerindra Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (dok)
Ketua DPD Partai Gerindra Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (dok)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com -- Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan memberikan dukungannya kepada pasangan Ibnu Saleh - Herry Erfian di Pilkada Bangka Tengah 2020.

Ibnu Saleh sendiri adalah Ketua DPD Partai Nasdem Bangka Tengah sekaligus petahana. Sementara Herry Erfian merupakan kader Partai Golkar Babel sekaligus kakak kandung Erzaldi Rosman. 

"Gerindra di Bangka Selatan sudah mendukung Aditya dan H Damiri sebagai calon bupati dan wakil bupati. Untuk di Bangka Tengah kita hanya mengusung Ibnu Saleh dan Herry Erfian. Di Belitung Timur masih diproses di DPP termasuk di Bangka Barat, tapi Insya Allah semua akan diputuskan pada hari Rabu (3/9/2020)," ungkap Erzaldi 

Erzaldi menegaskan jika Gerindra Babel telah mempersiapkan mesin partai untuk memenangkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Mesin partai tentunya sudah kita persiapkan tinggal bagaimana surat dukungan sudah didapat kita kumpulkan kembali untuk konsolidasi. Mudah-mudahan mesin partai berjalan sesuai dengan harapan kita," imbuh Erzaldi. 

Pilkada Bangka Tengah akan menjadi menarik saat Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya dipasangkan dengan H Korari maju sebagai penantang Incumben Ibnu Saleh - Herry Erfian. 

"Dalam demokrasi kita serahkan kepada masyarakat, kepada rakyat dan rakyatlah yang memutuskan siapa yang terpilih nantinya. Nah tentunya kepada para calon, kita berharap mereka betul - betul mempersiapkan program bukan mempersiapkan amunisi," kata Erzaldi Rosman. 

"Siapkanlah program ajar lah masyarakat agar betul-betul memilih pemimpinnya ini karena programnya bukan karena amunisinya. Dan kita janganlah membuat cacat demokrasi kita ini dengan mengukur kekuatan amunisi," terang Erzaldi. 

Selain itu pula Erzaldi berharap Pilkada di empat kabupaten dapat berjalan lancar dan aman sehingga nantinya dapat terpilih pemimpin sesuai dengan kehendak rakyat. 

Maka dari itu, dalam pelaksanaan Pilkada sangat penting menjaga prilaku atau sikap dari masing -masing tim sukses agar tidak saling menghujat antara satu dengan kandidat lainnya.(her/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL