Aktivitas Tambang Liar Pungguk Kembali Marak

Herdian wow    •    Rabu, 02 September 2020 | 17:04 WIB
Lokal
Aktivitas penambangan liar di kawasan Marbuk Kecamatan Koba.(her/wb)
Aktivitas penambangan liar di kawasan Marbuk Kecamatan Koba.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com - Patut dipertanyakan keseriusan aparat penegak hukum dalam menghentikan aktivitas tambang timah liar yang kerap beroperasi di seputaran Pungguk, MarbukĀ  Kecamatan Koba dan sekitarnya.

Pantauan media ini di lapangan sebanyak belasan ponton beroperasi di siang hari dimana sebelumnya mereka beroperasi di malam hari dan aktivitas mereka dilakukan secara terang-terangan.

Satu diantara warga Kelurahan Berok yang namanya minta dirahasiakan mengatakan diantara ponton TI tersebut ada milik oknum tertentu.

"Diantara ponton TI itu diduga ada milik aparat tertentu namun saya minta nama saya jangan ditulis ya," ungkapnya Rabu, (2/9/2020)

Warga tersebut menambahkan hampir semua RT menolak aktivitas tambang liar tersebut dan sudah ditegaskan oleh pihak Kelurahan Berok jangan ada lagi aktivitas menambang di sana.

"Kawasan tersebut sudah pernah dipasang spanduk larangan namun tidak diindahkan," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Koba, Akp Deddy Nuary mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan dan jika benar ditemukan ada aktivitas pihaknya akan mengimbau kepada para penambang.

"Nanti kita cek dulu dan akan kita berikan imbauan jika memang aktivitas mereka meresahkan," tukasnya. (her/wb)




MEDSOS WOWBABEL