KI Sadai Masuk Kawasan Industri Prioritas Program Strategi Nasional

ADVERTORIAL    •    Rabu, 02 September 2020 | 20:41 WIB
Ekonomi
Kunker Tim Bappenas ke KI Sadai. (Listya)
Kunker Tim Bappenas ke KI Sadai. (Listya)

SADAI, www.wowbabel.com - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), salah satunya Disperindag Babel, Dinas Pertanian Babel, dan Bappeda Babel, mendampingi kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan oleh tim Bappenas, Rabu (2/9/2020) pagi ke Kawasan Industri Sadai (KIS) Kabupaten Bangka Selatan.

Kunjungan yang dilakukan tim Bappenas berlangsung selama lima hari, dimulai pada tanggal 1-5 September 2020. Kunjungan kerja ini bertujuan melihat perkembangan destinasi parawisata, industri pengolahan, pertanian, inffrastuktur, dan dukungan SDM.

Hari pertama tiba di bandara, rombongan langsung melakukan kunjungan ke PT Bangka Asindo Bangka dan direncanakan tanggal 3, 4, dan 5 September 2020 terbang ke Pulau Belitung.

Kunker ke kawasan industri Sadai diawali dengan pertemuan dengan pengelola PT Ration Bangka Abadi untuk melakukan diskusi. Setelah itu, kunjungan dilanjutkan ke kawasan perkebunan lada. 

Dalam pendampingan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel, Sunardi mengatakan kunjungan Tim Bappenas RI bertujuan untuk melihat secara langsung kawasan industri Sadai yang berlokasi di Kabupaten Bangka Selatan.

Terbentuknya Kawasan Industri Sadai (KIS) tidak lain tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar maupun masyarakat Babel pada umumnya. Selain itu juga dapat membawa dampak kepada peningkatan pendapatan pemda, serta meningkatkan infrastuktur dan konektivitas pendukungnya.

"Kawasan industri Sadai ini tahun 2020-2024 sudah masuk sembilan kawasan industri prioritas dalam program strategi nasional," ungkapnya.



MEDSOS WOWBABEL