Mau Bikin Avatar di Facebook, Begini Caranya

Tim_Wow    •    Rabu, 02 September 2020 | 09:22 WIB
Tekno
ilustrasi
ilustrasi

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Platform media sosial Facebook kini tengah viral dengan postingan avatar para penggunanya. Fitur terbaru Facebook ini memungkinkan para penggunanya untuk berbagi emosi dan mengungkapkan perasaannya dengan cepat sesuai dengan karakter masing-masing.

Avatar Facebook sendiri digunakan untuk membuat komentar, cerita, mengunggah status sampai mengirimkan ke wall pengguna. Fitur avatar ini sebenarnya sudah dirilis sejak Mei lalu di Amerika Serikat (AS) namun belakangan baru viral di tanah air beberapa hari terakhir.

Ternyata membuat avatar sangatlah mudah, dapat menggunakan smartphone berbasis iOS maupun android. Berikut ini langkah-langkahnya: 

1. Buka aplikasi Facebook di ponsel, kemudian tekan simbol tiga garis yang ada di bagian kanan-bawah layar

2. Pilih “See More” (Lihat Selengkapnya).

3. Pilih “Avatars” (Avatar)

4. Tekan “Next” (lanjut), lalu “Get Started” (memulai)

5. Pilih warna kulit yang ingin kamu gunakan pada avatarmu, lalu pilih “Next” (lanjut)

6. Pilih gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, bentuk dan warna mata, make-up, alis, bentuk hidung, kumis dan jenggot, bentuk tubuh, pakaian dan lain sebagainya. Kamu bisa mengubah avatar sesuai dengan keinginan.

7. Setelah selesai menyesuaikan avatarmu, tekan tanda centang di pojok kanan-atas layar. Kemudian tekan “Next”, lalu “Done”.

Jika sudah selesai, pasang sebagai foto profil atau bagikan di feed Facebook dengan memilih tanda panah di kanan atas layar.

Kamu bisa melihat stiker avatarmu di ikon stiker (gambar wajah tersenyum di bawah tanda panah). Sementara untuk menggunakannya di kolom komentar, pilih saja ikon stiker di kolom komentar, lalu pilih saja ikon avatar. Bagaimana, sudah mencoba? Cukup mudah bukan. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL