Pilkada Babar 2020: Kodim 0431/BB Siapkan 120 Personil

Chairul Aprizal    •    Kamis, 03 September 2020 | 15:00 WIB
Lokal
Kodim 0431/Bangka Barat menggelar Coffee Morning bersama wartawan tentang Pemilu Damai dan Netralitas TNI di Taman Tirta Perkasa Kodim 0431/Bangka Barat, Kamis (03/09/2020).(rul/wb)
Kodim 0431/Bangka Barat menggelar Coffee Morning bersama wartawan tentang Pemilu Damai dan Netralitas TNI di Taman Tirta Perkasa Kodim 0431/Bangka Barat, Kamis (03/09/2020).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengungkapkan jumlah personil yang akan diterjunkan dalam Pilkada Bangka Barat 2020 sesuai pengajuan ke komando atas sebanyak 120 personil.

"Untuk kekuatan kami di sini kurang lebih ada seratus delapan belas karena nanti akan ada dari Korem iuga yang terjun ke sini," kata Dandim saat coffe morning bersama wartawan di Pondok Taman Tirta Perkasa Kodim 0431/Bangka Barat, Kamis, (03/09/2020).

Agung menuturkan 120 personil yang diajukan tersebut akan diterjunkan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

"Pola pengamanannya lebih ditekankan kepada seluruh Babinsa yang sudah memahami bagaimana tanggung jawab wilayahnya baik itu di kecamatannya, kelurahannya itu dia memetakan kerawanan konflik yang ada di sana," jelasnya.

Kemudian disebut Agung bahwa kerjasama dengan Bhabinkamtibmas apabila ada hal yang perlu menjadi perhatian khusus langsung dilaporkan ke pihaknya agar dapat melakukan pencegahan.

"Kalau kampanye sekarang berbeda dengan kampanye yang dulu, kampanye sekarang banyak di media kalaupun dia dalam ruangan kan terbatas," imbuh Agung.

Diterangkan Agung, jika kampanye dalam ruangan pihaknya bersifat memonitor dalam ruangan yang sudah mendapat perizinan dari pihak kepolisian.

"Dengan kita diundang dari Bawaslu, kita memastikan kembali batasan-batasan apa TNI untuk bergerak maju sehingga kemarin dijelaskan bahwa TNI saat kegiatan harus di luar," terangnya.

"Tidak terlibat di dalam dari mulai kegiatan kampanye, kegiatan pencoblosan, penghitungan di luar, sifatnya pengamanan bukan ada di dalam," tukas Agung.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE