Warga Protes, Pelaku Persetubuhan Disebut dari Desa Ibul

Dua pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur yang berhasil diamankan Polres Bangka Barat.(ist)
Dua pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur yang berhasil diamankan Polres Bangka Barat.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Topa, warga Desa Ibul Kecamatan Simpang Teritip tak terima jika dua pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur disebutkan berasal dari desa mereka.

Menurut Topa pihak Polres Bangka Barat keliru dalam menyampaikan informasi yang menyebutkan kedua pelaku tersebut dari Desa Ibul.

"Jadi mau mempertanyakan mengenai berita perkara pencabulan yang dimana itu menyebutkan pelaku sebagai warga Desa Ibul," kata Topa, Rabu (02/09/2020).

Topa mengatakan mereka tidak mengenali tersangka dan pihak pemerintah setempat juga tidak mengkonfirmasi terkait hal itu.

"Juga dari pihak pemerintah desa juga tidak ada koordinasi atau konfirmasi terkait hal ini, jadi kami mohon infonya pak kenapa sampai ada kesalahan seperti ini," tutur Topa.

Topa menyatakan kedua pelaku memang benar bukan warganya dan pihaknya tidak mengenal dengan para tersangka tersebut.

"Dan ada dikonfirmasi dari warga Ibul kebetulan anggota juga, bahwa mendapat kabar tersangka tersebut warga Mesuji Lampung, keduanya," imbuh Topa.

Sementara itu pihak Polres Bangka Barat mengklarifikasi langsung hal itu, Kamis,  (03/09/2020), lewat keterangan Humas Polres Bangka Barat.

Kasat Reskrim AKP Andri Eko Setiawan menyampaikan kedua pelaku ditangkap akibat menyetubuhi seorang remaja perempuan berusia 15 tahun berulang kali yang terjadi pada bulan April 2020 lalu.

"Namun sebelumnya informasi tersebut menjelaskan bahwa kedua pemuda tersebut warga Desa Ibul, kami klarifikasi kembali bahwa kedua warga tersebut bukan warga Desa Ibul namun kedua pelaku bekerja di salah satu perusahaan sawit swasta yang masuk wilayah Desa Ibul dan Desa Berang,” terangnya.

"Kita pun tidak menjelaskan alamat detailnya karena kasus tersebut kita mengacu kepada undang-undang perlindungan anak," tukas Kasat Reskrim.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL