IIPG Babel Gelar ByaRR Berhadiah Puluhan Juta

Firman    •    Sabtu, 05 September 2020 | 16:44 WIB
Hiburan
Ketua IIPG Bangka Belitung, Lili Hendrawati beserta jajaran saat konferensi pers di Tins Gallery Pangkalpinang.(fn/wb)
Ketua IIPG Bangka Belitung, Lili Hendrawati beserta jajaran saat konferensi pers di Tins Gallery Pangkalpinang.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Ikatkan Istri Partai Golkar (IIPG) DPD I Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung, menggelar acara perlombaan menyanyi, Byarrkan Dirimu Bersinar (ByaRR) Indonesia, dalam rangka HUT Ke-56 Partai Golkar Tahun 2020.

Program nasional ini diprakarsai oleh IIPG Pusat, oleh Ketua Umum Yanti Airlangga Hartanto.

Ketua IIPG Bangka Belitung, Lili Hendrawati mengatakan, program pencarian bakat ini terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

"Jadi perlombaan ini, dalam rangka mencari bakat dan kreativitas masyarakat Indonesia dengan mengirimkan video bernyanyi atau menari terbaik peserta, dan pengiriman video itu sebelum tanggal 25 September 2020," kata Ketua IIPG Babel, Sabtu (5/9/2020)  saat konferensi pers di Tins Gallery. 

Selain itu dijelaskan Lili Hendrawati perlombaan ini sudah dimulai sejak tanggal 1 September 2020 kemarin, dan acara ini diselenggarakan terbuka bagi masyarakat umum, mulai dari usia 18 tahun. 

"Lomba ini akan diseleksi para juri kita untuk mendapatkan enam besar, dari enam besar tersebut, akan diberikan apresiasi penghargaan," imbuhnya.

Istri dari anggota DPR RI ini juga mengungkapkan, di tangah masa pandemi saat ini, menjadi dampak besar bagi masyarakat serta menjadi kekhawatir bagi masyarakat untuk berinteraksi, beraktivitas, bahkan berkarya.

"Jadi di sinilah, partai besar seperti Partai Golkar ingin mengambil peran untuk membangun optimisme dan kreativitas masyarakat melalui lomba ByaRR, yang berhadiah serta dapat menghibur masyarakat," tutur istri Bambang Patijaya, Lili Hendrawati. 

"Lomba ini juga digelar audisi untuk di Bangka Belitung, jadi bagi para peserta dari Babel, bisa menunjukan bakat dan kreativitas dengan mengirimkan video bernyanyi atau menari terbaiknya," imbuh Lili Hendrawati. 

Sementara itu, Wasekjen DPD I Partai Golkar Babel, Prima Kurnia mengatakan, pendaftaran lomba ini akan ditutup pada 25 September 2020 mendatang, setelah itu akan dinilai oleh dewan juri ditingkat Provinsi Babel.

"Nanti yang terpilih dari Babel dan masuk enam besar, akan dikirim untuk mengikuti seleksi lagi pada tingkat pusat dan bersaing dengan provinsi lainnya yang ada di seluruh Indonesia. Dan akan diseleksi lagi oleh dewan juri ditingkat pusat," terang Prima.

Ditambahkannya, bagi peserta dari Babel yang dikirim ke tingkat pusat, akan diseleksi lagi untuk masuk 20 besar, kemudian setelah itu dipilih lagi menjadi delapan pemenang untuk mendapatkan hadiah mobil, sepeda motor dan uang modal usaha puluhan juta rupiah. Namun lomba ini tidak boleh diikuti oleh pekerja seni atau penyanyi kafe.

"Bagi para pemenang, nanti akan dilatih keterampilan oleh DPP IIPG di Jakarta dan akan diumumkan di SCTV, dan para pemenang akan tampil di malam Gala HUT Golkar pada Oktober ini," jelas Prima.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia khusunya Babel, agar dapat untuk berpartisipasi dalam program ByaRR Indonesia ini.

"Kita berharap kepada peserta perwakilan dari Babel yang punya bakat dan karya yang terbaik, untuk dapat bersaing dengan provinsi lainnya, bagi peserta enam besar dari Babel kita IIPG dan Partai Golkar Babel juga akan memberikan hadiah sebagai bentuk ucapan terimakasih atas partisipasinya berupa uang tunai," tukas Prima.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL