Persona Pantai Siangau, Wisata Indah di Barat Pulau Bangka

Tim_Wow    •    Minggu, 06 September 2020 | 15:35 WIB
Travel
Keindahan Pantai Siangau di Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga, Bangka Barat.(wb)
Keindahan Pantai Siangau di Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga, Bangka Barat.(wb)

PARITTIGA,www.wowbabel.com -- Hamparan pasir putih dipadu dengan tumpukan Batu Granit serta jejeran Pohon Nyiur membuat Pantai Siangau tampak eksostis. Begitu lah kesan pertama saat kita tiba di pantai yang berada di Dusun Pala Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga, Bangka Barat. 

Belum lagi air lautnya yang bersih berwarna biru kehijau-hijauan, akan membuat pengunjung betah berlama-lama mandi di pinggir pantai ini. Jika melihat ke tengah laut, maka akan tampak Bukit Pala yang kokoh berwarna hijau. Membuat mata tak bosan memandangnya. 

Deburan ombak yang pecah menerobos Batu Granit di sekitar jelas terdengar, memberikan khas suasana pantai. 

Belasan saung berada di pinggir pantai ini, dengan hanya membayar Rp 30 ribu, para pengunjung bisa memanfaatkannya sembari beristirahat. Jika ingin gratis, pengunjung bisa mendirikan tenda atau menghamparkan alas di tepi pantai. 

Tak hanya indah, di Pantai Siangau ini para pengunjung juga bisa menikmati sunrise maupun sunset dengan menaiki puncak Batu Granit di sekitar pantai.

Juga ada beberapa spot foto yang telah disediakan oleh pengelolah. Para pengunjung bisa berswafoto ria dengan berbagai pose. 

Jika akhir pekan, Pantai Siangau sangat ramai dikunjungi warga baik dari Bangka Barat maupun kabupaten lainnya. Bahkan ada juga beberapa pengunjung dari luar Bangka Belitung yang sengaja berkunjung lantaran penasaran dengan keindahan pantai ini. 

Jarak Pantai Siangau dari pusat Kota Parittiga sekitar 22 kilometer, sedangkan dari Pangkalpinang kurang lebih 129 kilometer dengan waktu tempuh selama 2 jam 40 menit.

Bagi mereka yang hobi berakhir pekan ke pantai, sangat cocok untuk mengunjungi pantai ini. Tak perlu khawatir tersesat karena sudah ada petunjuk arah jalan di sekitar Kota Parittiga. Pengunjung juga bisa memanfaatkan google map sebagai panduan.(wb) 





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL