Ketua KPU Basel: Merasa Ada Kejanggalan dengan Paslon Pilkada Silakan Lapor

Chairul Aprizal    •    Senin, 07 September 2020 | 14:16 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Selatan, Amri.(as/wb)
Ketua KPU Bangka Selatan, Amri.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) 2020 akan diikuti sebanyak empat pasangan calon. Keempat pasangan telah mendaftarkan diri ke KPU Basel dan berkas diterima oleh KPU. Namun, bagi siapa saja menemukan kejanggalan terhadap berkas pendaftaran mereka maka laporkan saja. 

KPU Bangka Selatan membuka ruang kepada masyarakat untuk melaporkan jika merasa ada kejanggalan terhadap berkas pendaftaran empat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan. 

"Silakan tanggapan dan masukan masyarakat terkait dengan calon, syarat pencalonan, syarat pasangan calon diadukan  kepada kami sebagai masukan kami. Kalau memang ada hal-hal yang nanti perlu kami klarifikasi dan verifikasi akan kami lakukan," ujar Ketua KPU Bangka Selatan, Amri, Senin (7/9/2020). 

Namun, KPU hanya menerima masukan dan saran dari pelapor yang jelas, seperti identitas pelapor dan barang bukti yang jelas. 

"Silakan sampaikan kepada KPU asalkan ada pelapornya dan ada bukti barang yang dilaporkan," imbuhnya. 

Tanggapan dan masukan dibuat secara tertulis. Teknis penyampaian bisa diantarkan langsung ke kantor KPU Basel atau melalui emaik KPU dengan alamat kpubangkaselatan@yahoo.co.id.

"Kalau laporan memang benar dan bisa saja menggugurkan empat pasangan ini menjadi calon, karena saat ini baru bakal calon," tukasnya.(as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL