Pengunduran Diri Lima Anggota DPRD Babel Masih Dalam Proses

Hafiz Wow    •    Senin, 07 September 2020 | 16:15 WIB
Lokal
Sekretaris DPRD Provinsi Bangka Belitung, Syaifuddin.(fiz/wb)
Sekretaris DPRD Provinsi Bangka Belitung, Syaifuddin.(fiz/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --  Lima Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati sudah menyampaikan pengunduran diri.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Provinsi Bangka Belitung, Syaifuddin saat dikonfirmasi wartawan. Pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Anggota DPRD Babel yang akan mencalonkan diri pada Pilkada 2020.

"Jadi ada lima anggota dewan yang mengundurkan diri untuk mengikuti pemilihan kepala daerah. Kemarin sebelum pendaftaran pilkada, surat pengunduran diri telah kita terima dan akan kita teruskan ke Menteri Dalam Negeri melalui gubernur," ungkap Syaifuddin, Senin (07/09/2020).

Syaifuddin menerangkan pihaknya sedang memproses surat pengunduran tersebut yang ditujukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pemberhentian Anggota DPRD Provinsi Babel. Anggota DPRD Provinsi Babel yang telah mengundurkan diri diantaranya, Didit Srigusjaya, Rina Tarol, Sukirman, Bong Ming Ming dan Aditya Rizky Pratama.

Ia menyebutkan untuk pergantian anggota DPRD Provinsi Babel belum ada nama-nama yang masuk. Hingga saat ini masih menunggu dari DPD partai anggota yang mengundurkan diri.

"Pergantiannya nanti, menunggu usulan masing-masing DPD partai. Waktunya nanti setelah penetapan," tukasnya.(fiz/wb)




MEDSOS WOWBABEL