Update COVID-19: Hari Ini Sembilan Warga Babel Terpapar Covid-19

Tim_Wow    •    Senin, 07 September 2020 | 18:03 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Jumlah pasien yang tertular Covid-19 di Bangka Belitung terus bertambah. Hari ini, Senin (7/9/2020), jumlah warga yang terpapar Corona ada sembilan orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno, ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya sembilan warga yang terpapar Corona pada hari ini.

"Untuk hari ini berdasarkan hasil swab Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) ada sembilan warga Babel dinyatakan positif," ungkap Andi  Budi, Senin (7/9/2020) sore.

Andi mengungkapkan dari sembilan warga yang positif Covid-19,  enam orang berasal dari Kota Pangkalpinang, sedangkan tiga orang lainnya berasal dari Kabupaten Bangka.

"Enam orang warga Pangkalpinang itu masing-masing berinsial CF, RH, YU, HP, RS, DAN, sedangkan untuk Kabupaten Bangka masing-masing berinisial MRS, DF, dan LI,"  ungkap Andi.

Lebih lanjut dijelaskan Andi, untuk pasien berinisial DAN merupakan pasien yang sudah pernah dinyatakan positif, hanya saja DAN kembali dinyatakan positif Corona.

"Untuk kasus DAN ini sebelumnya sudah pernah terkonfirmasi COVID-19 pada 21 Agustus 2020 dan selesai isolasi pada 31 Agustus 2020," imbuh Andi.

Andi Budi meminta warga yang telah dinyatakan positif agar kooperatif mendatangi pusat isolasi BKPSDM Babel.

"Kita minta mereka kooperatif, kalau mau datang sendiri silakan, jika memang mau dijemput tentunya akan kita jemput," tukasnya.(wb/*)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL