Gubernur Erzaldi Dukung Rencana Pembangunan Museum Harmoni Babel

ADVERTORIAL    •    Rabu, 09 September 2020 | 22:23 WIB
Hiburan
Gubernur memberikan arahan dalam paparan panitia pembangunan Museum Harmoni Babel. (Saktyo)
Gubernur memberikan arahan dalam paparan panitia pembangunan Museum Harmoni Babel. (Saktyo)

TANJUNG BUNGA, advertorial - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman minta Yayasan Untaian Kasih Enam menyiapkan Master Plan (MP) untuk Kawasan Pariwisata Tanjung Gunung, Air Itam Pangkalpinang. 

Agar kawasan seluas 30 hektar ini secara resmi menjadi kawasan pariwisata , Gubernur Erzaldi sarankan agar MP kawasan ini diusulkan untuk ditetapkan dulu oleh pemkot. Saran ini disampaikan Gubernur Erzaldi saat meninjau ke lokasi rencana pembangunan Museum Cina Melayu, Rabu (9/9/20). 

Bertemu langsung dengan Gubernur Erzaldi, panitia pembangunan Museum Harmoni Babel ini menjelaskan bahwa kawasan ini milik Yayasan Untaian Kasih Enam.

Sejak lebih dari 15 tahun yang lalu, Museum Harmoni Babel dengan pondasi dua lantai ini terhenti pembangunannya dan akan segera dilanjutkan tahun ini.

Apik Rasidi, salah seorang pemilik dan pengurus yayasan menceritakan bahwa rencana yayasan tidak hanya tentang pembangunan museum saja, tetapi juga menjadikan kawasan ini sebagai tempat berkumpulnya masyarakat Babel untuk beribadah, melakukan aktivitas budaya, hingga menjadi fasilitas umum dengan kapasitas yang cukup besar. 

Bahkan di dalam kawasan ini akan dibangun rumah adat sebagai rumah singgah yang mewakili masing-masing kabupaten/kota.



Tags :
MEDSOS WOWBABEL