Kasus Tipikor Proyek Jalan BPTP Babel Lanjut ke Sidang Kedua

Ilustrasi
Ilustrasi

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang akan menggelar sidang lanjutan atas perkara dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) proyek pengaspalan peningkatan jalan milik Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bangka Belitung, dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi pada 16 September 2020.

"Selanjutnya persidangan dibuka kembali pada hari Rabu tanggal 16 September 2020 untuk agenda sidangnya adalah pemeriksaan saksi-saksi yang diajukan penuntut umum," ujar Humas PN Kota Pangkalpinang, Hotma Sipahutar, Rabu (9/9/2020).

Sebelumnya dalam perkasa tersebut, dua orang terdakwa telah menjalani sidang pertama dengan agenda Pembacaan Dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang.

Adapun kedua terdakwa tersebut adalah Rahmat Hasan, yang berperan sebagai Penjabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Hermanto selaku pelaksana atau kontraktor.

"Untuk nilai kerugian karena masuk dalam pembuktian, saya belum bisa menyampaikan mungkin teman media bisa menghadiri sidang selanjutnya," ujar Hotma.

Dalam sidang pertama tersebut, Hotma mengatakan, Majelis Hakim mengeluarkan penetapan atas nama terdakwa Rahmat Hasan untuk dilakukan penahanan di Lapas Bukit Semut, Sungailiat.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL