Ketua FKUB Babar : Tokoh Agama dan Komunitas Bertanggung jawab Mencegah Isu Sara

Chairul Aprizal    •    Rabu, 09 September 2020 | 12:20 WIB
Pilkada
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Barat H Bachtiar Harahap.(rul/wb)
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Barat H Bachtiar Harahap.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Barat H Bachtiar Harahap menyampaikan peran FKUB dalam hal mencegah isu sara dan politik identitas yang dapat memprovokasi masyarakat Bangka Barat di Pilkada tahun 2020 ini hanya sebatas membina para tokoh-tokoh dan kelompok yang tergabung saja.

Bachtiar menyebutkan sesuai dengan motto pada kegiatan FKUB, Rabu (09/09/2020), di KWP Muntok Bangka Barat, bahwa Pilkada harus tetap jalan dan disukseskan bersama.

"Tapi tentunya masing-masing komunitas, karena yang kita berikan pembekalan itu adalah tokoh, tokoh agama masing-masing dan tokoh pemuda masing-masing agama," jelasnya.

"Jadi apabila itu sudah kita rangkul tentunya didalam pembinaan komunitas dia, dialah yang bertanggung jawab," imbuh Ketua FKUB.

Dikatakan Bachtiar, FKUB itu sifatnya hanya sebagai wadah untuk memberikan bekal kepada perwakilan dari masing-masing komunitas dan tokoh agama.

"Jadi FKUB itu sifatnya hanya memberikan pembekalan kepada tokoh agama itu, jadi komunitas tokoh agama yang bersangkutanlah yang membina komunitasnya sendiri ya jadi itu tidak melebar kemana-mana," tukas Bachtiar.(rul/wb) 






MEDSOS WOWBABEL