Pilkada Babar 2020 : Ketua FKUB Babar tegaskan tidak boleh kampanye di rumah ibadah

Chairul Aprizal    •    Rabu, 09 September 2020 | 12:49 WIB
Pilkada
Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), H. Bachtiar Harahap. (Chairul/wowbabel)
Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), H. Bachtiar Harahap. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, wowbabel.com - Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) H.Bachtiar Harahap menolak rumah ibadah dijadikan tempat untuk berkampanye pada Pilkada 2020.

Usai acara pembukaan kegiatan FKUB Bangka Barat, Rabu, (9/9/2020), di KWP Muntok Kabupaten Bangka Barat, Bachtiar berpandangan agar partai politik, pendukung, simpatisan, dan pasangan calon tidak melakukan kampanye di rumah ibadah.

"Kalau terkait dengan kampanye dirumah ibadah itu bukan kawasannya FKUB tapi selalu memberikan pandangan kepada komunitasnya tidak boleh kampanye di rumah ibadah," tutur Bachtiar.

Bachtiar menegaskan bahwa tidak ada toleransi atau alasan apapun, yang bisa membenarkan untuk berkampanye pasangan calon tertentu di rumah ibadah.

"Tidak boleh, bukan sebaiknya, tidak boleh kampanye di rumah ibadah, hanya peran kita itu artinya mengajari umat kita bagaimana supaya beribadah tentunya percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa kalau kita Islam kepada Allah SWT," terangnya.

Bachtiar berharap, agar masyarakat ataupun partai politik dan pendukung tidak memaksakan hak pilih masing-masing orang untuk kepentingan politik tertentu yang dapat mengganggu kerukunan.

"Harapannya tentunya karena memang perbedaan itu tidak bisa kita paksakan untuk bersatu tapi itulah tentu ada hikmah ada nilai positif di dalam perbedaan itu," ujarnya.

Bachtiar menuturkan bahwa meski berbeda pilihan agar tetap bersama dalam hal membangun kerukunan agar tidak menyentuh kepada hal yang negatif. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL