Dua Jeriken Arak Diamankan Warga dari Rumah Jainudin

Herdian wow    •    Kamis, 10 September 2020 | 09:38 WIB
Lokal
Kades Nibung serta aparat Polsek Koba saat mendatangi kediaman Jainudin.(ist)
Kades Nibung serta aparat Polsek Koba saat mendatangi kediaman Jainudin.(ist)

KOBA, www.wowbabel.com - Resahkan warga Desa Nibung seorang pria berusia 49 tahun diamankan Polsek Koba. Pria yang bernama Jainudin (49) terbukti menjual arak sembari menyetel musik sangat kencang ini sempat digelandang ke Kantor Desa Nibung Kecamatan Koba.

"Jainudin ini sudah kita amankan semalam, dan siangnya dilepaskan kembali usai membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan kembali," kata Kapolsek Koba, AKP Dedy Nuari atas seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, Rabu (9/9/2020)

Dedy menjelaskan kronologi awal sebelum di gelandang ke Mapolsek Koba, Pemerintah Desa Nibung mendapatkan laporan warga bahwa Jainudin ini menyetel musik sangat kencang di Jongkong 6 Desa Nibung.

"Usai menerima laporan tersebut, Kades Nibung menghubungi pihak kami untuk bersama-sama menindaklanjutinya," ucapnya

Tepatnya hari Selasa (8/9) pukul 23.50 Wib, Tim Gabungan terdiri dari aparat Desa Nibung, TNI dan Polri mendatangi rumah Jainudin. Saat datang ke tempat tersebut, aktifitas di sana terdapat sejumlah orang yang sedang asyik karaoke dengan setelan musik yang keras.

"Saat dilakukan penggeledahan ke dalam rumah, ditemukan dua jeriken atau 36 liter berisikan arak. Jainudin bersama araknya langsung dibawa ke Kantor Desa Nibung, dimintai keterangan dari Kades terkait maksud tujuan Jainudin melakukan hal yang meresahkan warga setempat tersebut," terangnya

Usai dimintai keterangan oleh Kades Nibung, Roni Fahrizal tersebut. Jainudin meminta maaf kepada Kades dan masyarakat Nibung, ia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Usai dimintai keterangan sementara oleh Kades Nibung, malam dinihari tersebut Jainudin kami angkut ke Mapolsek Koba," katanya.

Keesokan harinya, Jainudin membuat Surat Pernyataan disertai materai 6.000 ditujukan ke Pemerintah Desa Nibung difasilitasi anggota Mapolsek Koba.

"Ada lima point yang di tuangkan dalam surat pernyataan tersebut, intinya permintaan maaf dan apabila mengulangi perbuatan yang sama maka siap diproses secara hukum berlaku di NKRI," tandasnya (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL