600 Bonsai Adu Keindahan di Kontes Gebyar Bonsai 2020

Hendri Dede PKP    •    Jumat, 11 September 2020 | 19:11 WIB
Hiburan
Bonsai yang mengikuti Kontes Gebyar Bonsai 2020 PANGKALPINANG. (Dede/wowbabel)
Bonsai yang mengikuti Kontes Gebyar Bonsai 2020 PANGKALPINANG. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sebanyak kurang lebih 600 tanaman bonsai ramaikan kontes Gebyar Bonsai Tahun 2020 Kota Pangkalpinang, Jumat (11/9/2020) di Pasir Padi Bay.

"Untuk penjurian kita mengundang satu juri nasional, yaitu Ujang atau Jajang Hidayat. Kemudian dari Pangkalpinang ada Irawan dan Yudi dari Palembang," ujar Ketua Pelaksana, Syamsul Hilal.

Syamsul, yang juga merupakan Ketua PPBI Cabang Pangkalpinang, menuturkan peserta kontes terdiri dari Bangka Selatan, Bangka barat, Bangka Induk, Bangka Tengah, dan khususnya Kota Pangkalpinang.

Kontes tersebut terdiri dari tiga perkumpulan, yaitu bonsai, kelapa mini, dan bougenville. Kontes ini juga turut menampilkan jenis bonsai khas Bangka Belitung yaitu sapu-sapu, jeruk kinkit, sapu-sapu laki atau kuncung, dan nasi-nasi.

Dalam kontes tersebut akan mempertandingkan kelas mame, small, medium, large, extra large dan kelas prospek untuk kategori kontes bonsai. 

"Untuk bougenville menampilkan ukuran large dan XL, untuk bonsai yaitu ada small, medium, dan large. Selain itu ada kelas sapu-sapu dan prospek umum lainnya," tukas Syamsul.



MEDSOS WOWBABEL