Masyarakat Beltim Antusias Ikuti Peringatan Haornas

Instruktur senam dari PERSANI saat memberikan arahan senam di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang.(ist)
Instruktur senam dari PERSANI saat memberikan arahan senam di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang.(ist)

MANGGAR, www.wowbabel.com -- KONI Belitung Timur menggelar Sepeda Santai dan Senam Sehat dalam rangka puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVII  Tahun 2020 Kabuoaten Beltim. 

Ratusan atlet, Pengurus Cabang Olahraga serta masyarakat umum  ikut memeriahkan kegiatan yang dipusatkan di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Manggar, Sabtu (12/9/2020). 

Kegiatan diawali dengan sepeda santai. Acara yang dimotori oleh Pengurus Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Beltim ini mengambil start di Taman Segitiga Manggar, lalu menuju ke arah Tugu Kopi Pasar Manggar, kemudian berakhir di Pantai Lalang. Puluhan peserta dari klub-klub sepeda di Kabupaten Beltim tampak ikut ambil bagian.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam sehat. Ibu-ibu dari berbagai sanggar senam di Kabupaten Beltim tampak antusias bergabung ikut bersama dengan Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PERSANI) Kabupaten Beltim.

Seusai senam sehat, Panitia HAORNAS Kabupaten Beltim membagikan ratusan masker bagi para peserta dan mengajak untuk sarapan bersama secara cuma-cuma. Tiga stand makanan tampak disediakan bagi perserta yang dapat dipilih sesuai selera.

“Bagus acara kayak gini apalagi momennya pas untuk memperingati Hari Olahraga. Kegiatan ini akan memotivasi orang untuk terus berolahraga,” ungkap anggota Sanggar Ceria Kecamatan Kelapa Kampit Sunawal.

Bersama tiga teman lainnya, Sunawal sengaja datang jauh-jauh dari Kelapa Kampit untuk ikut memeriahkan HAORNAS Kabupaten Beltim. Guru SMA Negeri 1 Kelapa Kampit itu berharap Pemkab Beltim maupun KONI Beltim dapat menggelar kegiatan serupa minimal satu bulan sekali.

“Saya setuju sekali kalau ada acara senam sehat kayak gini minimal sebulan sekali. Masyarakat yang ingin berolahraga dapat lebih termotivasi dan disediakan tenpat khusus seperti car free day,” ujar Sunawal.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE