Puncak Haornas, Ratusan Peserta Ikuti Senam Aerobik

Ratusan peserta dari kalangan insan olahraga, mulai dari pengurus KONI, pengurus cabang olahraga, atlet dan pelatih di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti sepeda santai dan senam massal dalam memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, Sabtu (12/9/2020).(ist)
Ratusan peserta dari kalangan insan olahraga, mulai dari pengurus KONI, pengurus cabang olahraga, atlet dan pelatih di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti sepeda santai dan senam massal dalam memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, Sabtu (12/9/2020).(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com --  Ratusan peserta dari kalangan insan olahraga, mulai dari pengurus KONI, pengurus cabang olahraga, atlet dan pelatih di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti sepeda santai dan senam massal dalam memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, Sabtu (12/9/2020).

Acara itu diawali dengan sepeda santai yang dimulai dari depan Kantor Camat Manggar dengan menyusuri rute-rute yang ditetapkan kemudian finish di Pantai Nyiur Melambai Manggar, lalu dilaksanakan senam aerobik dan bedincak.

Menurut Santo selaku Ketua Umum KONI Beltim Beltim, moment ini selain untuk meningkatkan kebugaran masyarakat, menumbuhkan semangat dan hidup sehat,  lomba ini juga untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

“Moment bersama insan olahraga ini tujuannya untuk meningkatkan kebugaran dan memajukan prestasi olahraga serta pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan, “ kata Santo saat ditemui di Pantai Nyiur Melambai.

Kegiatan senam bersama seluruh peserta diikuti oleh seluruh insan olahraga dan para pengurus KONI Beltim, mereka semua begitu semangat dan antusias mengikuti serangkaian gerakan yang dipandu oleh instruktur dengan diiringi musik aerobik dan berlangsung dengan sangat meriah.

Diungkapkan Indra Yanti dari Persatuan Senam Indonesia (Persani) Beltim senam sangat penting dilakukan untuk dapat menjaga kebugaran tubuh sehingga ke depannya dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita dari Persani mengajak para peserta senam dari sanggar maupun dari komonitas senam memeriahkan Haornas,” kata Indra Yanti.

Indra menyampaikan bahwa memiliki kebugaran jasmani adalah harapan semua orang, ia mengharapkan agar warga masyarakat selalu rutin berolahraga untuk menjaga imunitas tubuh.

Senam aerobik sebagai aktivitas tubuh, kata Indra, dilakukan untuk membakar lemak sambil memperbaiki kekencangan otot.

“Tentunya olahraga ini sangat banyak diminati oleh ibu-ibu karena merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan hanya mengikuti gerakan instruktur dan mengikuti irama lagu,” ujar Indra.

Banyaknya minat pada jenis olahraga ini membuat Kabupaten Beltim memiliki atlet pesenam unggulan.

“Beltim ternyata memiliki banyak bibit pesenam. Atlet unggulan kita ada 6 orang dan 1 orang atlet senam ritmik terpilih mengikuti PON dengan membawa nama Provinsi Babel,” ujarnya. (ver)




MEDSOS WOWBABEL