Update Covid-19: Warga Jakarta Ini Batal Pulang Setelah Dinyatakan Positif Corona

Dwi H Putra    •    Minggu, 13 September 2020 | 13:25 WIB
Nasional
Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.(dok)
Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.(dok)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - HS (58) laki-laki warga asal Jakarta yang melakukan perjalanan ke Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terpaksa menunda kepulangannya ke kampung halaman. 

Pasalnya, HS dinyatakan terkomfirmasi positif Covid-19, ketika melakukan Rapid Tes dengan hasil reaktif dan Swab PCR dengan hasil positif, saat ingin membuat surat bebas Covid-19 di RS Arsani Sungailiat. 

"Jadi HS ingin buat surat bebas Covid-19 di RS Arsani, ketika di rapid tes hasilnya reaktif, kemudian di Swab PCR hasilnya positif, sekarang ini sudah diisolasi dan karantina," kata Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Minggu (13/9/2020). 

Dijelaskan Boy Yandra, berdasarkan riwayatnya HS melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bangka guna menyelesaikan sebuah pekerjaan, kemudian pada tanggal 9 September 2020 melakukan Rapid Tes dan diketahui hasilnya reaktif, sehingga di Swab PCR. 

"Untuk HS ini kasusnya imported case dari Jakarta yang merupakan daerah merah, selaku pelaku perjalanan," jelas Boy Yandra. 

Boy Yandra menambahkan hingga saat ini di Kabupaten Bangka terdata sebanyak 80 kasus terkomfirmasi positif Covid-19, dengan sebanyak 73 orang dinyatakan sembuh, sedangkan lainnya masih dalam proses perawatan. 

"Maka dari itu, kami tak bosan mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yakni 3M diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sehabis beraktivitas di luar rumah serta menjaga jarak," tandas Boy Yandra. 

"Jangan lupa prilaku hidup bersih dan sehat, rajin berolahraga serta makan dan minum bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL