Simulasi Pengamanan Pilkada 2020 Serentak Digelar di Bangka Tengah

ADVERTORIAL    •    Senin, 14 September 2020 | 13:11 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi  Rosman.(ist)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

KOBA,www.wowbabel.com  -- Gubernur Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman bersama Kapolda Bangka  Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat dan pejabat forkopimda menyaksikan langsung simulasi Sistem Pengamanan (sispam) Kota Operasi Mantap Praja Menumbing tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (14/9/2020). 

Pelaksanaan kegiatan dimaksudkan untuk mengamankan kegiatan pilkada serentak tahun 2020 yaitu, Pemilihan Bupati - Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan simulasi dipimpin langsung oleh Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat. Pasukan Operasi Mantap Praja Menumbing tahun 2020 terdiri dari TNI, Brimob, Sabara Polres Bateng, gabungan staf Polres Bateng, gabungan Polsek jajaran Polres Bateng, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Bangka Tengah.

Gubernur mengatakan, pihaknya sangat mendukung hal yang sudah dilakukan oleh TNI/Polri dan ini menjadi kewajiban bersama agar proses pelaksanaan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik dan aman.

"Pemerintah daerah sangat mendukung. Bersama KPU provinsi kami terus memantau dan membantu agar pelaksaaan di empat daerah kabupaten ini dapat berlangsung dengan tertib dan aman," ungkapnya.

Erzaldi mengimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi penuh mengingat peran serta masyarakat sangat menentukan keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan dengan prinsip "good governance".

"Satu suara sangat menentukan masa depan daerah kita. Jadi kami harap, masyarakat untuk hadir di TPS dan pilihlah calon pemimpin sesuai dengan hati nurani," ujarnya.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE