Terapkan Protokol Kesehatan, Hotel Santika Bangka Tetap Utamakan Kenyamanan Tamu

Tim_Wow    •    Senin, 14 September 2020 | 16:38 WIB
Travel
Hotel Santika Bangka.(ist)
Hotel Santika Bangka.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Sejak 1 Juli 2020 lalu Hotel Santika Bangka sudah mulai beroperasi setelah sebelumnya sempat terhenti lantaran terdampak Covid-19.

Kendati belum pulih secara keseluruhan, namun tamu yang menginap serta beberapa kegiatan baik dari pemerintah daerah maupun swasta sudah mulai digelar di hotel yang berada di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Pangkalpinang ini.

Menurut General Manager Hotel Santika Bangka, Sukardi, kendati belum sepenuhnya pulih, namun geliat aktivitas sudah mulai terasa di era new normal.

“Walaupun belum pulih, namun sudah ada tamu yang menginap atau kegiatan yang digelar di tempat kita. Tapi tentunya  tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ungkap Sukardi saat mengunjungi Kantor Wowbabel Media, Senin (14/9/2020).

Dikatakan Sukardi, tidak hanya pihaknya namun hampir seluruh hotel di Bangka Belitung mengalami masa-masa sulit lantaran terdampak Covid-19.

“Dalam kondisi saat ini kita harus bisa menyiasati agar biaya operasional tidak besar tapi pelayanan tetap maksimal. Hampir semua hotel kondisinya sama, tapi kita tetap optimis mampu bertahan dan melewatinya,” tutur Sukardi optimis.

Ditambahkan Sukardi, saat sebagian besar tamu yang menginap biasanya melakukan perjalanan dinas atau staycation di hotel. Karena itu,  Hotel Santika Bangka menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan dinas atau liburan dengan aman dan nyaman ke Pulau Bangka.

Sukardi menambahkan demi menjaga kenyamanan dan keamanan dan penyebaran Covid-19 antara karyawan dengan tamu, sebelum memasuki hotel akan ada pengecekan suhu tubuh kemudian diarahkan menggunakan hand sanitizer atau cuci tangan, penyemprotan disinfektan pada telapak kaki dan roda koper, serta mewajibkan penggunaan masker. Tak lupa juga menerapkan physical distancing.

Sukardi berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah terhadap sektor perhotelan di tengah masa pandemi Covid-19. Pihaknya akan berusaha secara maksimal sesuai prosedur yang telah ditetapkan agar para tamu merasakan aman dan nyaman saat berada di dalam hotel.

“Walaupun menerapkan protokol kesehatan, namun kami tetap mengutamakan pelayanan bagi para tamu, sehingga merasa nyaman ketika berada dan mengindap di hotel,” tukas Sukardi.

Hotel Santika Bangka memiliki berbagai macam fasilitas yang dapat dinikmati para tamu seperti Wanka Restoran, akses wi-fi, kolam renang, gym, dan spa.

Tak hanya itu hotel ini memiliki tujuh ruang meeting terdiri dari Wanka meeting 1, Wanka meeting 2, Wanka meeting 3, Wanka meeting 5, Tanjung Kelayang 1, Tanjung Kelayang 2, Tanjung Kelayang Ballroom. Masing-masing dilengkapi dengan sound system, screen, microphone, dan air mineral.

Para tamu juga tak perlu khawatir soal makanan, lantaran di hotel ini makanan yang disajikan dikemas dengan baik dan siap diantar ke kamar sesuai protokol kesehatan.

Untuk diketahui Hotel Santika Bangka memiliki 122 kamar terdiri dari 87 superior, 24 deluxe, 10 junior suite, dan 1 president suite. Terletak di Jalan Soekarno-Hatta Pangkalpinang yang tidak jauh dari jantung kota dan bandara serta pusat perbelanjaan membuat Hotel Santika Bangka mudah dijangkau.(wb/*)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL