Bangka Selatan Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota Operasi Mantap Praja 2020

ADVERTORIAL    •    Selasa, 15 September 2020 | 13:40 WIB
Lokal
Apel gelar pasukan dan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) operasi mantap praja 2020 Polres Bangka Selatan (Basel), dalam rangka pengamanan pilkada serentak di Basel tahun 2020. (Saktio)
Apel gelar pasukan dan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) operasi mantap praja 2020 Polres Bangka Selatan (Basel), dalam rangka pengamanan pilkada serentak di Basel tahun 2020. (Saktio)

SADAI, advertorial - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri kegiatan apel gelar pasukan dan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) operasi mantap praja 2020 Polres Bangka Selatan (Basel), dalam rangka pengamanan pilkada serentak di Basel tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di Pelabuhan Sadai, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polda Babel bersama Polres Basel guna mengamankan pilkada yang saat ini prosesnya sudah mulai berjalan. Untuk itu, diminta kepada jajaran kepolisian bersama TNI agar dapat menegakkan dan mengamankan agenda demokrasi di Basel supaya berjalan sesuai harapan. 

Menurut Kapolda Anang Syarif Hidayat, pilkada di Basel ini berbeda dengan daerah lain karena, di Basel ada pasangan calon (paslon) yang berasal dari nonpartai politik. Ini membuktikan tingkat kedewasaan berpolitik di daerah ini sudah berjalan sebagaimana mestinya.

“Pilkada tahun ini berbeda dari pilkada sebelumnya karena, suasana saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid -19. Walau demikian pesta demokrasi ini dilaksanakan sesuai aturan pemerintah," ungkapnya.

Pilkada di suasana pandemi Covid -19 membutuhkan penanganan yang berbeda dari pilkada sebelumnya. Selain mempersiapkan semua rangkaian pilkada, pelaksana juga memikirkan solusi agar dalam pilkada kali ini tidak membuat klaster baru dalam penyebaran Covid -19.

Untuk itu Kapolda Anang mengingatkan supaya setiap tahapan pilkada mulai dari pendaftaran paslon hingga akhir kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan Covid -19.

"Pilkada merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat yang diselenggarakan secara luber, jujur, dan adil guna menghasilkan pimpinan pemerintahan yang demokratis berdasarkan pancasila dan UUD 45," ujarnya. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL