Bolos Sekolah, Delapan Oknum Pelajar STM Diangkut Satpol PP Babar

Satpol PP Kabupaten Bangka Barat menciduk delapan oknum pelajar yang membolos di Jalan raya Peltim Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (15/09/2020) pagi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Satpol PP Kabupaten Bangka Barat menciduk delapan oknum pelajar yang membolos di Jalan raya Peltim Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (15/09/2020) pagi.

"Pada hari ini sekitar pukul sembilan pagi tim patroli Bangka Barat menemukan anak-anak yang bolos di warung dekat rumah dinas sekda," ungkap Kabid Gakkum Satpol PP Kabupaten Bangka Barat, Des Kurniawan.

Des Kurniawan menerangkan delapan pelajar yang membolos sekolah tersebut langsung digiring ke Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka Barat.

"Anak-anak ini bagian listrik STM Karya ada sekitar delapan anak yang kami amankan kemudian kami langsung bawa ke Pol PP," ujarnya.

Des Kurniawan mengatakan pihaknya langsung melakukan pembinaan dan memberi sedikit sanksi seperti push up, serta membacakan surat pernyataan tidak mengulangi hal yang sama lagi.

"Kepala sekolahnya kita panggil, kita bina, kita suruh buat pernyataan dan terakhir kita serahkan kepada kepala sekolah untuk diambil tindakan lebih lanjut," tutur Des.

"Yang kita prihatin kan saat kondisi Covid ini mereka tidak menerapkan protokol kesehatan, hanya dua yang bermasker, dan kita dapat informasi dari pihak warung hampir tiap hari anak-anak nongkrong di situ," tukasnya.(rul/wb)

 




MEDSOS WOWBABEL