Gegara Asmara Segi Tiga, Nyawa Eko Melayang

Dwi H Putra    •    Selasa, 15 September 2020 | 14:29 WIB
Video Kite
Iqbal yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Eko saat telah diamankan aparat Polres Bangka.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Asmara segi tiga menjadi penyebab tewasnya Eko Hardjono (30) warga yang tinggal di kavlingan daerah Surya Timur, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), setelah ditikam oleh  M Iqbal (30) warga Lingkungan Parit Pekir, Kecamatan Sungailiat. 

Diungkapkan Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK, berdasarkan keterangan pelaku tidak terima ketika pacarnya yang juga menjalin hubungan asmara dengan korban, dipukul korban di hadapannya. 

"Dari pengakuan pelaku, tidak terima pacarnya yang juga pacar korban dipukul, sehingga ia nekat menikam korban dengan pisau yang selalu dibawanya," kata AKBP Widi Haryawan SIK ketika konferensi pers di Mapolsek Sungailiat, Selasa (15/9/2020). 

"Motifnya untuk sementara ini disebabkan asmara segi tiga," ujarnya. 

Lanjut Kapolres Bangka, penyidik masih terus mendalami kasus ini, apakah ada motif pembunuhan berencana atau tidak, sebab pelaku sudah menyiapkan pisau dipinggangnya. 

"Motif lainnya masih didalami penyidik, sementara ini masih pembunuhan biasa," jelas Kapolres Bangka. 

"Pelaku dikenakan Pasal 338 tentang Pembunuhan," paparnya. 

Sementara itu, pelaku M Iqbal (30) mengaku nekat menikam Eko lantaran tidak senang dengan perlakuan Eko terhadap pacarnya.

"Saya tidak suka korban memperlakukan pacar saya dengan kasar, hal ini tidak sekali, karena saya sering mendengar dan melihat perlakuan korban tersebut," terang Iqbal. 

"Kalau untuk pisau selalu saya bawa setiap hari, untuk persiapan ke laut," akunya.

Diketahui sebelumnya peristiwa berdarah terjadi di Jalan Putus Nangnung Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, yang mengakibatkan satu nyawa melayang.

Peristiwa berdarah yang terjadi Senin (14/9/2020) sekitar pukul 14.30 wib mengakibatkan Eko Hardjono tewas setelah ditikam sebanyak dua tusukan di bagian perut. 

Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun ajal berkata lain korban menghembuskan nafas terakhirnya sebelum menerima bantuan medis. 

Namun, dalam hitungan waktu sekitar 2 jam, pelaku berhasil diringkus tim Buser Polres Bangka dan Satreskrim Polsek Sungailiat ketika hendak kabur ke laut di Pelabuhan Jelitik Sungailiat. Pelaku berikut barang bukti hingga saat ini masih diamankan di ruang tahanan Mapolsek Sungailiat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE