Jenguk Istri Melahirkan di Babel, Pria Asal Palembang Terpapar Corona

Tim_Wow    •    Selasa, 15 September 2020 | 22:53 WIB
Lokal
Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com - Tim Satgas Covid-19 Bangka Tengah mengumumkan adanya penambahan pasien yang dinyatakan positif Covid-19, Selasa (15/9/2020). 

Pasien tersebut yakni laki-laki berinisial DR (30) berdomisili di Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalanbaru yang merupakan warga asal Palembang, Sumatera Selatan. 

"Berdasarkan riwayat perjalanan, DR menetap di Palembang. Datang ke Kelurahan Dul untuk menjenguk istri yang sedang melahirkan," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Tengah, dr H Bahrun Siregar Sutrisno M Kes dalam rilisnya, Selasa (15/9/2020) sore. 

Dijelaskan dr Bahrun, DR masuk ke Bangka pada tanggal 2 September 2020 melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat. 

"Kasus DR merupakan kasus impor dengan riwayat perjalanan kurang dari 14 hari dari luar Bangka Tengah," ungkap dr Bahrun. 

Ditambahkan dr Bahrun, DR melakukan rapid test pada tanggal 11 September 2020 dengan hasil reaktif. Selanjutnya langsung dilakukan swab di Labkesda Babel. Hasil swab keluar pada tanggal 15 September 2020 dengan hasil positif Covid-19. 

"Saat ini yang bersangkutan sudah diisolasi dan menjalani perawatan di Gedung BKPSDMD Bangka Belitung," tukas dr Bahrun.(wb)



MEDSOS WOWBABEL