Masyarakat Basel Sudah Bisa Perpanjang STNK di Kantor Samsat Toboali

Aston    •    Selasa, 15 September 2020 | 20:04 WIB
Lokal
Peresmian kantor Samsat Toboali, Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)
Peresmian kantor Samsat Toboali, Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Kabar gembira bagi masyarakat Bangka Selatan. Kantor sistem administrasi manunggal satu atap atau Samsat Toboali telah melayani perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Sehingga masyarakat tak perlu repot lagi harus mengurus ke kantor Samsat di Sungailiat kabupaten Bangka. 

Pelayanan perpanjangan STNK dibuka seiriing kantor Samsat Toboali telah resmi di definitifkan oleh Pemerintah Provinsi Babel, Selasa (15/9/2020) oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, dan Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer.

Erzaldi mengatakan di definitkan Samsat Toboali bertujuan agar mempermudah masyarakat Bangka Selatan untuk membayar kewajiban retribusi kendaraan bermotor yang selama ini pelayanan Samsat Toboali hanya bisa penerimaan wajib pajak tahunan kendaraan bermotor. 

"Di Babel ini ada dua Samsat yang belum di definitifkan Bangka Barat dan Bangka Selatan, tapi sekarang semua sudah di definitifkan. Kita mendorong agar masyarakat kita mudah membayar retribusi pajak kendaraan bermotor ke kantor Samsat ini, jadi tidak perlu lagi ke Sungailiat yang membutuhkan waktu sangat lama karena jauh dari Basel," ujar Erzaldi kepada wartawan. 

Disamping itu, didefinitifkan kantor Samsat yang ada di seluruh Bangka Belitung bertujuan untuk menggenjot sektor pajak dari kendaraan bermotor, yang mana pajak kendaraan bermotor pemasok 35 persen pendapatan daerah Bangka Belitung. 



MEDSOS WOWBABEL