Pilkada Babar 2020: Penyelenggara Pilkada Tandatangani MoU dengan Dinkes dan Satgas Covid-19 Babar

Chairul Aprizal    •    Selasa, 15 September 2020 | 17:27 WIB
Pilkada
KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bangka Barat, Selasa, (15/09/2020), di OR 1 Pemkab Bangka Barat.(rul/wb)
KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bangka Barat, Selasa, (15/09/2020), di OR 1 Pemkab Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bangka Barat, Selasa, (15/09/2020), di OR 1 Pemkab Bangka Barat.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Pj Sekda Kabupaten Bangka Barat, Ketua KPU Bangka Barat, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat dan unsur OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat, Markus menyampaikan kesepakatan yang di tandatangani ini dalam rangka menghadapi Pilkada Bangka Barat 2020 agar berjalan dengan optimal dan tetap mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

"Melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 baik KPU maupun Bawaslu berharap bahwa tahapan Pilkada tetap berlangsung sesuai protokol kesehatan yang berlaku," tutur Markus.

Markus mengungkapkan perjanjian kerjasama yang ditanda tangani hari ini adalah antara KPU dengan Dinkes terkait dukungan pelayanan kesehatan bagi badan ad  hoc Pilkada 2020, antara KPU dengan GTPPC 19 Bangka Barat terkait dengan Protokol Kesehatan dalam tahapan Pilkada 2020, antara Bawaslu dengan Dinkes terkait fasilitasi dan pendampingan dari Dinkes dalam pelaksanaan pengawasan Pilkada 2020, dan antara Bawaslu dengan GTPPC 19 Bangka Barat terkait dengan Protokol Kesehatan dalam pengawasan tahapan Pilkada 2020.

"Kerjasama ini ditujukan agar pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada Bangka Barat 2020 senantiasa melakukan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Rio menuturkan penandatanganan Mou ini diharapkan dapat berdampak baik bagi semuanya dan berterima kasih dengan Pemkab yang memberikan supporting system buat pengawas dan penyelenggara. 

Ditambahkan Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Pardi, salah satu bentuk syarat penyelenggaraan Pilkada kali ini harus menerapkan Protokol Kesehatan sehingga pentingnya penandatanganan kerjasama hari ini.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL