Samsat Toboali Definitif, Justiar: Masyarakat Tak Lagi Tempuh 300 km Untuk Selembar STNK

Aston    •    Selasa, 15 September 2020 | 20:30 WIB
Lokal
Peresmian kantor Samsat Toboali, Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)
Peresmian kantor Samsat Toboali, Bangka Selatan. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer menyambut positif kebijakan Pemerintah Provinsi Babel mendefinitifkan kantor sistem administrasi manunggal satu atap atau Samsat Toboali. 

Justiar mengatakan bahwa, Pemkab Basel memang mendorong Pemerintah Provinsi agar Samsat Toboali di definitifkan guna mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kendaraan bermotor. 

"Selama ini masyarakat kita harus ke Sungailiat yang jarak tempuh kurang lebih tiga ratusan kilometer pulang pergi, ini sangat memberatkan masyarakat kita, apalagi yang tinggal di daerah kepulauan. Kondisi ini yang menyebabkan ada kecenderungan masyarakat malas mengurus administrasi kendaraan sehingga juga berdampak pada sektor pajak kendaraan bermotor. Alhamdulillah hari ini sudah bisa di Samsat kita, sehingga masyarakat tidak lagi harus menempuh jarak ratusan kilometer hanya demi selembar STNK," ujar Justiar Noer. 

Samsat belum definitif disinyalir penyebab sektor penerimaan pajak kendaraan bermotor di Bangka Selatan rendah. 

Justiar menyampaikan bahwa penerimaan pajak kendaraan bermotor di  Bangka Selatan terendah kedua dari seluruh Kabupaten di Bangka Belitung. 



MEDSOS WOWBABEL