414 Atlet Berlaga di Popda Bateng 2020

Herdian wow    •    Rabu, 16 September 2020 | 10:24 WIB
Lokal
Para Kontingen Popda Kabupaten Bangka Tengah 2020
Para Kontingen Popda Kabupaten Bangka Tengah 2020

KOBA, www.wowbabel.com - Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 yang digelar di Stadion Koba sempat tertunda lantaran diguyur hujan namun tetap dilanjutkan dengan diikuti sebanyak 414 atlet. 

Pembukaan even olahraga ini dimulai pukul 15.00 WIB, yang diikuti seluruh kontingen kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah. Termasuk tim pelatih dan official.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding dan berjuang dalam mengharumkan nama kecamatan dan jadilah pemenang dengan menjunjung sportivitas.

Sugianto juga memberikan dukungannya terhadap perjuangan para atlet yang akan berlaga di tujuh cabang olahraga (Cabor). Dimulai dari sepakbola, pencak silat, basket, bola voli, bulutangkis, sepak takraw dan tenis meja.

"Selamat bertanding dan menjadi yang terbaik. Keunggulan adalah sebuah seni yang dimenangkan oleh latihan dan kebiasaan," ungkap Sugianto, Selasa (15/9/2020)

Sementara Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zainal menuturkan, Popda dilaksanakan dalam rangka untuk menjaring atlet berprestasi yang berada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.

Ia juga menyebutkan persayaratan peserta yang berlaga di Popda Bangka Tengah, yaitu seluruh atlet pada Tahun 2020 berstatus sebagai pelajar aktif (SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA) dibuktikan dengan hasil belajar (raport) terakhir dan membawa surat keterangan dari kepala sekolah.

"Batasan usia kelahiran, khusus cabang olahraga Pencak Silat maksimal duduk dikelas XI. Untuk kelahiran maksimal tahun 2003 dan sesudahnya," ucap Zainal.

Sedangkan untuk cabang olahraga sepakbola, sepak takraw, bola basket, bola voli, bulutangkis dan tenis meja maksimal duduk di kelas XII serta kelahiran maksimal tahun 2002.

Sementara itu, satu atlet maksimal hanya dapat mengikuti 1 cabang olahraga yang dipertandingkan/diperlombakan.

Kemudian, atlet yang bersekolah di SMA Negeri Olahraga Muhammad Noer dapat bertanding berdasarkan kabupaten/kota masing-masing terkecuali kabupaten/kota asal tidak mengirimkan siswa/i tersebut. Maka siswa/i tersebut dapat memperkuat kabupaten/kota lainnya.

"Ada enam kecamatan yang akan bertanding, ada Kecamatan Koba, Kecamatan Simpangkatis, Kecamatan Namang, Lubuk Besar, Pangkalan Baru dan Kecamatan Sungaiselan," ucapnya.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Mari kita jaring atlit berprestasi menuju Bangka Tengah unggul," pungkasnya. (her/wb)





MEDSOS WOWBABEL